Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Endang Saputra 11:46 WIB | Senin, 07 Desember 2015

Kapolda Datangi Balai Kota, Bahas Pengamanan Natal

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian. (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian pada hari Senin (7/12) ini mendatangi Gedung Balai Kota DKI Jakarta, bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok, untuk membahas pengamanan Natal dan Tahun Baru 2016.

"Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2016 bahkan dimaksimalkan. Baik perayaan natal bersama, maupun yang di perumahan. Saya minta teman-teman dari kepolisian proaktif untuk mencari informasi di mana saja ada kegiatan, kemudian membantu melakukan pengamanan," kata Tito di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, hari Senin (7/12).

"Kepada masyarakat, kami juga minta kalau ada kegiatan bersama tolong juga menginformasikan kepada kami, polisi setempat, untuk dibantu pengamanannya," dia menambahkan.

Dengan demikian, Tito berharap dalam peristiwa besar ini tidak terulang lagi peristiwa terorisme seperti tahun 2000. "Event terbesarnya di malam natalnya, ya. Pada tahun 2000 terjadi peristiwa teror, maka sekarang kami lakukan pemetaan, nanti berkoordinasi dengan Pak Gubernur, juga berkoordinasi dengan stakeholder terkait titik mana saja yang kami amankan," kata dia.

Pengamanan Gereja Katedral, dan semua gereja akan dimulai dari malam sebelumnya, 24 Desember, hingga peribadatan pagi, siang hari sore hari 25 Desember. 

Dalam pengamanan malam Tahun Baru nanti, Polda akan berkomunikasi soal teknis dengan pihak terkait.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home