Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 08:14 WIB | Selasa, 13 Januari 2015

Kasum TNI Berangkatkan Kontingen Lomba Tembak Internasional

Kasum TNI Berangkatkan Kontingen Lomba Tembak Internasional
Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Marsdya TNI Agus Supriatna pada Senin (12/1) memberangkatkan Kontingen TNI yang akan mengikuti Lomba Tembak ke-11 BISAM (Brunei International Skill Arms Meet) 2015, di Aula Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur.
Kasum TNI Berangkatkan Kontingen Lomba Tembak Internasional
Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Marsdya TNI Agus Supriatna memberi arahan kepada kontingen TNI yang hendak mengikuti lomba tembak.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Marsdya TNI Agus Supriatna pada Senin (12/1) memberangkatkan Kontingen TNI yang akan mengikuti Lomba Tembak ke-11 Bisam (Brunei International Skill Arms Meet) 2015, di Aula Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur.

Pada kejuaraan kali ini, kontingen TNI mengirimkan 35 personel TNI yang terdiri atas 22 atlet terbaik TNI yang telah lulus seleksi dari berbagai satuan dan 13 personel pendukung. Komandan Kontingen Kolonel Arm Budi Santoso beserta rombongan bertolak menuju Brunei Darussalam pada hari tersebut.

Sementara itu dalam amanatnya, Kasum TNI mengatakan olahraga tembak merupakan salah satu cabang olahraga militer bergengsi.

Prestasi yang diraih dari olahraga ini pun menunjukkan kemampuan penguasaan senjata oleh prajurit sehingga dapat meningkatkan gengsi militer negaranya.

Lebih lanjut, Marsdya Agus Supriatna menegaskan pada beberapa acara lomba tembak Nasional maupun Internasional, TNI berhasil meraih prestasi terbaik yang memberikan kontribusi dalam mengharumkan nama baik bangsa Indonesia di dunia Internasional.

“Bagi setiap prajurit prestasi yang diraih menjadi kebanggaan tersendiri karena berhasil memenangkan lomba secara sportif dan menunjukkan profesionalisme kemiliteran. Namun di sisi lain, menjadi tantangan untuk dipertahankan pada event lomba berikutnya”, ujarnya.

Prestasi tersebut, menurut Kasum tidak hanya menjadi kebanggaan, tetapi harus menjadi tantangan untuk dipertahankan dalam lomba tembak Bisam tahun ini.

Seperti rilis yang diterima satuharapan.com, lomba tembak Bisam tingkat internasional tahun ini diikuti oleh 16 negara, yakni terdiri atas sembilan negara Asean, Amerika, Tiongkok, Inggris, Australia, New Zealand, Pakistan, dan Oman.

Kontingen USA dan Tiongkok merupakan peserta baru dalam lomba tembak tahun ini. Menurut Kasum mereka berusaha tampil yang terbaik.

“Oleh karena itu kita harus berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan prestasi yang diraih sebelumnya”, kata Kasum Marsdya TNI Agus Supriatna.

“Kasum TNI yakin dengan upaya persiapan yang telah dilakukan selama ini disertai doa yang tulus kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Kontingen TNI mampu mewujudkan hasil yang maksimal”, ia menambahkan.

Sebelumnya, kontingen TNI berhasil mengukir prestasi juara umum sebanyak tiga kali secara berturut-turut yaitu pada tahun 2005, 2008, dan 2012 dalam acara yang dilangsungkan setiap dua tahun ini.  

Turut hadir dalam upacara pemberangkatan tersebut para Asisten Panglima TNI dan beberapa pejabat teras dari ketiga Angkatan, yakni Pangkostrad Letjen TNI Mulyono, Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo, Koorsahli Kasal Laskda TNI Taufiq, Dankormar Mayjen TNI (Mar) A. Farid Washington, Dankorpaskhas Marsda TNI MB. Manurung, dan Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home