Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Melki Pangaribuan 10:49 WIB | Jumat, 21 Agustus 2015

Kehidupan Mamalia Besar Laut di Sungai Thames London

Kehidupan Mamalia Besar Laut di Sungai Thames London
Paus hidung botol di tepi Sungai Thames London pada tahun 2006. (Foto-foto: bbc.com)
Kehidupan Mamalia Besar Laut di Sungai Thames London
Kelompok kecil anjing laut beristirahat di lumpur saat surut di Estuaria Thames London.

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Berdasarkan pengamatan masyarakat selama sepuluh tahun terakhir, banyak mamalia besar laut biasa terlihat di Sungai Thames London, Inggris. The Zoological Society of London (ZSL) menerima catatan terlihatnya 2.732 binatang dalam periode tersebut.

Anjing laut adalah binatang yang paling umum terlihat, sebagian terlihat di sekitar Canary Wharf, London, dan kemungkinan banyak orang melihatnya dari gedung pencakar langit.

Selain itu masyarakat juga melihat 444 ekor pesut dan lumba-lumba di sungai, disamping 49 paus, lapor wartawan BBC, yang dikutip hari Jumat (21/8).

"Banyak orang memandang Thames sebagai lingkungan yang kotor dan suram. Tetapi, sebenarnya, di bawah gelombang, penuh dengan kehidupan. Kami memiliki berbagai macam ikan dan invertebrata, disamping para pemangsa," kata Joanna Barker, manajer proyek konservasi ZSL.

Hanya 50 tahun lalu, Thames begitu terpolusi sehingga dinyatakan "punah secara biologis", terlalu kotor bagi apapun untuk dapat bertahan hidup di sana.

Tetapi hasil pengamatan masyarakat memastikan sungai ini kembali hidup. Dan banyak binatang berkelana masuk ke dalam sungai ibu kota Inggris ini.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home