Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 18:54 WIB | Senin, 10 Februari 2014

Kementerian Agama Segera Laksanakan Lelang Jabatan

M Jasin. (Foto: kemenag. or.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Kementerian Agama segera menggelar lelang jabatan di semua jajaran kementerian tersebut dan kegiatan tersebut diawali di lingkungan inspektorat melalui sistem rekrutman terbuka pejabat dalam bentuk "lelang jabatan" melalui proses "assessement test".

Kegiatan itu merupakan bagian dari zona integritas menuju wilayah bebas antikorupsi, birokrasi yang bersih dan mengedepankan pelayanan prima, kata Irjen Kemenag M. Jasin kepada pers di Jakarta, Senin.

Langkah awal lelang jabatan itu terbuka untuk menyeleksi calon pejabat eselon III dan eselon IV. Melalui kegiatan itu pula dapat dipersiapkan peningkatan kompetensi calon pejabat eselon III dan eselon IV melalui "assesment" secara terukur, profesional, akuntabel dan memiliki kompetensi sesuai dengan peran dan tugas di Itjen Kemenag, kata Jasin.

Jasin menjelaskan, untuk tahap berikutnya akan dilakukan di lingkungan setjen dan unit kerja lainnya. Secara teknis, pelaksanaan seleksi calon pejabat eselon III dan eselon IV secara terbuka namun terbatas, melalui beberapa tahapan. Pertama seleksi administrasi. Kedua, pelaksanaan "assessment test", tes kompetensi dan tes wawancara. Ketiga, pelaksanaan Baperjakat.

Untuk memudahkan peminat, lanjut dia, pendaftaran dan seleksi administrasi dilakukan secara "online" melalui portal Inspektorat Jenderal Kemenag. Bagi yang memenuhi syarat, lanjut dia, diundang untuk ikut "assessmen test" yang dilakukan di Assessment Center Biro Kepegawaian. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home