Loading...
HAM
Penulis: Bayu Probo 06:56 WIB | Minggu, 09 Agustus 2015

Ketua Palang Merah Kunjungi Yaman Kaji Situasi Kemanusiaan

Tim ICRC membantu warga yang terluka akibat pertempuran di Yaman,. (Foto: ICRC)

SANAA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Komite Internasional Palang Merah (ICRC), Sabtu (8/8), memulai kunjungan selama tiga hari ke Yaman untuk mengkaji situasi kemanusiaan yang mengerikan di negara bergejolak tersebut.

Peter Mauer mengunjungi ibu kota Sanaa yang dikuasai pemberontak tempat dia disambut sejumlah petinggi pemberontak Houthi, ujar seorang koresponden AFP.

Mauer menggelar pembicaraan dengan sejumlah pemimpin Houthi dan sekutunya dari partai Kongres Rakyat Umum (General People's Congress) pendukung mantan presiden Ali Abdullah Saleh.

Menurut pernyataan ICRC menjelang kunjungannya, lawatan Mauer akan berfokus pada “situasi kemanusiaan mengerikan” di Yaman dan dia akan menggelar pembicaraan dengan “sejumlah petinggi” yang tidak diidentifikasi.

Pertempuran sengit selama lebih dari empat bulan di Yaman antara pemberontak Houthi dan pendukung pemerintahan pengasingan sudah menghancurkan negara miskin tersebut.

Para pendukung Presiden Abd Rabbuh Mansur Hadi didukung serangan udara dan blokade laut dan udara oleh koalisi pimpinan Arab Saudi. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home