Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 11:56 WIB | Senin, 31 Agustus 2015

Komandan Boko Haram Tertangkap

Pasukan Badan Intelijen Nigeria (DSS) dilaporkan telah menangkap Usman Shuaibu dan anggota kelompok Islamis garis keras lainnya di negara bagian Lagos, Kano, Plateau, Enugu dan Gombe. (Foto: uncova.com)

ABUJA, SATUHARAPAN.COM - Kepolisian rahasia Nigeria, Minggu (30/08), mengatakan pihaknya menangkap tersangka terkemuka Boko Haram, termasuk seorang komandan utama, terkait dengan serangan bunuh diri di negara itu.

Badan Intelijen Nigeria (DSS) mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Usman Shuaibu dan anggota kelompok Islamis garis keras lainnya dijemput di negara bagian Lagos, Kano, Plateau, Enugu dan Gombe antara Juli dan Agustus.

“Shuaibu mengaku menjadi pemimpin tim yang dikirim dari Sambisa Forest untuk melancarkan serangan. Dia mengungkapkan bahwa empat dari sembilan anggota di antara mereka dimanfaatkan sebagai pengebom bunuh diri dalam melaksanakan serangan,” ungkapnya.

Badan tersebut menyebutkan bahwa penangkapan terhadap Shuaibu dan anggota utama lain dari jaringannya dilakukan setelah serangkaian pengeboman yang dilakukan oleh ekstremis.

DSS mengatakan bahwa operasinya juga berhasil menggagalkan rencana pemberontak untuk menyerang ibu kota keuangan, Lagos.

DSS mengatakan pihaknya akan terus bekerja dengan sejumlah pemangku kepentingan lain dalam perang melawan ekstremis Boko Haram.(Ant/AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home