Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 17:11 WIB | Rabu, 18 Oktober 2017

Korut Peringatkan Perang Nuklir Dapat Pecah Kapan Saja

Deputi Duta Besar Korea Utara untuk PBB, Kim In Ryong, berbicara pada sebuah konferensi pers, 17 April 2017 di Markas PBB. (Foto: voaindonesia.com)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM - Deputi Duta Besar Korea Utara untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Kim In Ryong, hari Senin (16/10) mengingatkan bahwa keadaan di semenanjung Korea ‘telah mencapai titik ‘touch and go’ dan perang nuklir bisa pecah setiap saat.

Di hadapan Komite Perlucutan Senjata PBB, dia mengatakan bahwa Korea Utara adalah satu-satunya negara di dunia yang menjadi sasaran “ancaman nuklir ekstrim dan langsung” dari Amerika sejak tahun 1970-an. Menurut Kim, negaranya berhak memiliki senjata nuklir untuk mempertahankan diri.

Dia merujuk pada latihan militer skala besar tiap tahun ‘menggunakan aset nuklir’. Dan yang lebih berbahaya, kata Kim, adalah apa yang disebutnya dengan rencana Amerika melancarkan operasi rahasia untuk menyingkirkan pimpinan tertinggi negaranya.

Tahun ini, katanya, Korea Utara merampungkan ‘angkatan nuklir negara’ dan sudah menjadi kekuatan nuklir penuh dengan persenjataan untuk berbagai jarak tempuh termasuk untuk bom atom, bom hidrogen dan misil balistik antar benua.

“Seluruh Amerika daratan berada dalam jarak tembak kami” katanya.

“Dan jika Amerika berani menyerbu wilayah kami yang suci, meskipun hanya satu inci, Amerika tidak akan luput dari hukuman dahsyat di bagian manapun di dunia” kata Kim menegaskan. (VOA)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home