Google+
Loading...
DUNIA
Penulis: Saut Martua Amperamen 17:58 WIB | Senin, 16 Oktober 2017

Rusia Diminta Ekspor Babi ke RI, Putin Terbahak-bahak

Presiden Rusia, Vladimir Putin, tertawa sambil menutupkan telapak tangan ke matanya setelah mendengar usul agar Rusia mengekspor daging babi ke Indonesia (Foto: Youtube)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM - Presiden Rusia, Vladimir Putin tampak tertawa terbahak-bahak seraya menutup mata dengan kedua telapak tangannya saat mendengar Menteri Pertanian Rusia menyarankan agar negara itu mengekspor daging babi ke Indonesia.

Dalam sebuah sidang kabinet yang klip videonya sudah menjadi viral, Menteri Pertanian Rusia, Alexander tampak membacakan sesuatu dan di antaranya menyampaikan saran agar mengekspor daging babi ke beberapa negara, salah satunya Indonesia.

Saran itu dikemukakan sebagai salah satu cara meningkatkan ekspor daging Rusia, mengikuti jejak Jerman yang juga mengekspor daging babi ke sejumlah negara. Dia mengatakan Jerman telah mengekspor daging babi ke negara-negara seperti Jepang, Tiongkok dan Indonesia.

Putin kemudian tersenyum dan menjelaskan kepada Tkachev bahwa Indonesia adalah negara Muslim dan oleh karena itu masyarakatnya tidak mengkonsumsi daging babi.

Namun, Tkachev masih bersikeras bahwa "Mereka akan," yang oleh Putin dijawab, "Tidak, tidak," sebelum dia tertawa terbahak-bahak.

Tkachev kemudian tersenyum setelah menyadari kesalahannya karena yang dia katakan sebagai Indonesia maksudnya sebenarnya adalah Korea Selatan. Dia kemudian mengklarifikasi masalah ini kepada sesama anggota kabinet.

Wakil Perdana Menteri Rusia, Aradakiy Dvorkovic, yang duduk di sebelah Putin, dilaporkan mengatakan: "Jangan khawatir, kita akan makan daging babi di Indonesia", setelah kesalahan yang dikatakan Tkachev.

Editor : Eben E. Siadari

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home