Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 18:58 WIB | Selasa, 07 Februari 2017

KPK Periksa Lagi Tersangka Mantan Dirjen Dukcapil

KPK Periksa Lagi Tersangka Mantan Dirjen Dukcapil
Tersangka Irman (kanan) menjalani pemeriksaan lanjutan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, hari Selasa (7/2). Mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri itu diperiksa sebagai saksi untuk tersangka mantan Direktur Pengelola Informasi dan Administrasi Kependudukan, Sugiharto terkait kasus dugaan korupsi proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk (KTP) berbasis elektronik. (Foto-foto: Dedy Istanto)
KPK Periksa Lagi Tersangka Mantan Dirjen Dukcapil
Tersangka Irman mengenakan rompi tahanan bersiap keluar dari gedung KPK seusai menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Sugiharto terkait kasus dugaan korupsi proyek pengadaan KTP berbasis elektronik.
KPK Periksa Lagi Tersangka Mantan Dirjen Dukcapil
Tersangka Irman masuk ke dalam mobil tahanan seusai menjalani pemeriksaan di gedung KPK terkait kasus dugaan korupsi proyek E-KTP di Kementerian Dalam Negeri.
KPK Periksa Lagi Tersangka Mantan Dirjen Dukcapil
Tersangka Irman mengenakan rompi tahanan keluar dari pintu akses ke ruang penyidik seusai menjalani pemeriksaan di gedung KPK terkait kasus dugaan korupsi proyek pengadaan KTP berbasis elektronik.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Tersangka Irman menjalani pemeriksaan lanjutan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, hari Selasa (7/2).

Mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri itu diperiksa sebagai saksi untuk tersangka mantan Direktur Pengelola Informasi dan Administrasi Kependudukan, Sugiharto, terkait kasus dugaan korupsi proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk (KTP) berbasis elektronik.

Irman ditahan oleh KPK pada hari Rabu (21/12/2016) lalu setelah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam proyek pengadaan paket dan penerapan KTP berbasis elektronik secara nasional tahun anggaran 2011-2012.

KPK telah menahan dua orang tersangka di antaranya Sugiharto dan Irman terkait kasus KTP. Berdasarkan perhitungan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), kerugian negara akibat korupsi e-KTP diduga mencapai Rp 2 triliun akibat adanya penggelembungan harga dari total nilai anggaran sebesar Rp 5,9 triliun.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home