Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 16:09 WIB | Minggu, 02 Februari 2014

KPUD Bukit Tinggi Kelebihan 264 Kotak Suara

BUKIT TINGGI, SATUHARAPAN.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum  (kpu) Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Lemmasrizal mengatakan, 264 unit kotak dan bilik suara berlebih untuk penyelenggaraan Pemilihan Umum pada 9 April 2014 mendatang.

"Kotak dan bilik suara berlebih karena yang dibutuhkan hanya 1.052 unit, sementara yang tersedia sebanyak 1.316 unit," kata Lemmasrizal di Bukittinggi, hari Minggu (2/1).

Di mengatakan, kotak dan bilik suara yang berjumlah sebanyak 1.316 unit tersebut semuanya dalam keadaan sangat layak untuk dipakai. "Ke-264 kotak dan bilik suara tersebut semuanya masih tersimpan dengan rapi di gudang milik KPU," kata dia.

Dia menjelaskan, sebanyak 1.316 unit kotak suara dan bilik suara tersebut merupakan logistik Pemilu 2009. Untuk pengadaan logistik pemilu 2014 hanya perlu bantalan, spidol, amplop, surat suara dan tinta sebagai bukti warga telah mencoblos dengan salah satu jarinya dimasukan dalam tinta itu.

Pihaknya telah menyiapkan pengadaan logistik untuk 263 tempat pemungutan suara (TPS ) sejak 2013, yakni bantalan, amplop, spidol dan alat coblos. "Logistik tersebut kini tinggal didistribusikan ke TPS sebelum proses pencoblosan," kata dia.

Dia mengatakan, untuk pengadaan surat suara, tinta dan segel langsung dari KPU pusat. Kemungkinan seminggu menjelang pemilu sudah sampai ke KPU Kota Bukittinggi.

Pada dasarnya, kata dia, KPU sudah siap untuk melaksanakan pemilu karena segala kebutuhan telah disiapkan jauh hari sebelumnya. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home