Google+
Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 07:13 WIB | Rabu, 21 Maret 2018

Lagi, Penembakan di Sekolah di Amerika

Ilustrasi. Polisi menangkap seorang tersangka pasca insiden penembakan di Parkland, Florida, Rabu (14/2/2018). (Foto: Dok satuharapan.com/voaindonesia.com)

MARYLAND, SATUHARAPAN.COM – Penembakan terjadi lagi di sekolah di Amerika Serikat. Kali ini terjadi di sebuah sekolah menengah atas di Negara Bagian Maryland, kata pihak berwenang, Selasa, (20/3).

Seorang siswa yang diketahui bernama Austin Wyatt Rollins, 17, menembak seorang siswi berusia 16 tahun dan seorang siswa berusia 14 tahun. Keduanya terluka parah. Rollins, seperti diberitakan Baltimore Sun, tewas dalam perjalanan ke rumah sakit setelah baku tembak dengan aparat.

Kampus SMA Great Mills di St Mary’s County (distrik setingkat kabupaten) ketika peristiwa itu terjadi, seperti diberitakan VOA, dalam keadaan ditutup dan para murid dan staf tidak diperkenankan keluar gedung. Sekolah ini terletak di Maryland selatan, sekitar 109 kilometer dari Washington.

Sekolah Negeri di St Mary’s County itu mengatakan bahwa “kejadian itu terisolasi” dan bahwa para petugas dari kantor Sheriff berada di tempat kejadian.

Gubernur Maryland Larry Hogan mengunggah cuitan lewat Twitter bahwa kantornya langsung berkomunikasi dengan Polisi Negara Bagian Maryland dan badan penegak hukum lain. Ia juga berdoa untuk keselamatan siswa, guru, staf sekolah, dan petugas.

Penembakan di sekolah menjadi isu nasional setelah pembantaian 17 orang di Marjory Stoneman Douglas High School di Parkland, Florida, 14 Februari. Penembakan tersebut memicu gelombang demonstrasi siswa di seluruh Amerika dan imbauan untuk memberlakukan undang-undang kepemilikan senjata api yang lebih keras dan keamanan yang lebih ketat di sekolah-sekolah negeri.

Editor : Sotyati

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home