Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Reporter Satuharapan 08:16 WIB | Selasa, 31 Januari 2017

Liger Campuran Harimau-Singa Lahir di Rusia

Tsar, si bayi liger kini berumur 2,5 bulan. (Foto: DPA/spiegel.de)

ROSTOV ON DON, SATUHARAPAN.COM - Seekor liger hasil kawin silang antara harimau dan singa lahir di sebuah kebun binatang keliling di Rusia selatan, menjadi hewan sangat langka dari hasil kawin silang dua spesies.

Hewan yang dinamakan Tsar tersebut, seekor bayi liger/simau (lion-tiger/singa harimau), adalah anak dari harimau betina bernama Princess dan singa jantan bernama Caesar, ungkap direktur kebun binatang tersebut Erik Airapetyan kepada AFP hari Senin (30/1).

"Dia sangat kesepian. Itu sebabnya kami memutuskan untuk membawa mereka bersama-sama dengan singa," kata Airapetjan mengatakan kepada media Rusia.

"Mereka hidup bersama untuk waktu yang lama dan saling mengenal dengan baik. Ketika harimau betina tersebut dalam masa berahi, dia tidak punya pilihan lain," katanya.

Bayi hewan tersebut mempunyai bulu bewarna krem seperti singa dan garis-garis dari harimau, saat ini dia diberi susu yang berasal dari salah satu kambing kebun binatang tersebut.

Simau dapat tumbuh menjadi kucing terbesar di dunia binatang, dengan berat lebih dari 400 kilogram.

Seekor simau lainnya bernama Hercules di Amerika Serikat (AS) saat ini masuk dalam daftar Buku Rekor Dunia Guinness sebagai kucing terbesar di dunia, dengan berat 418 kilogram dan panjang 3,33 meter. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home