Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:44 WIB | Senin, 08 Juni 2015

Lindswell Senang Berlatih Bersama Pewushu Muda

Atlet wushu putri, Lindswell Kwok. (Foto: seagames2015.com).

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM – Peraih medali emas nomor taijiquan SEA Games 2015, Lindswell mengatakan dia senang berlatih dan sekaligus memberi materi tentang wushu ke pewushu muda, menurut dia kegiatan tersebut membantu melatih kesabaran dan emosi.

"Melatih atlet muda, khususnya atlet belia itu unik, butuh kesabaran ektra. Namun itu ternyata melatih kesabaran dan pengendalian emosi saya sekaligus," kata Lindswell di Singapura, Senin (8/6).

Ia menyebut masih kesulitan mengatur waktu untuk memberi bimbingan para atlet muda, karena saat ini dia lebih banyak berlatih di Beijing, Tiongkok.

Gadis kelahiran Medan pada September 1991 mengaku selalu siap memenuhi panggilan Pelatnas Wushu dan belum berfikir untuk pensiun dari cabang olahraga yang digelutinya itu.

“Sejauh ini saya masih menikmati sebagai atlit, dan tentunya juga peduli pada pembinaan. Pengalaman saya selama ini mungkin bisa bermanfaat bagi atlet muda,” kata dia.

Emas yang diraih pada ajang SEA Games 2015 merupakan emas ketiganya, dan kali ini ia berpotensi untuk meraih dua medali emas.

Ditanya kunci kesuksesannya di cabang wushu, Lindswell menyatakan kuncinya pada kerja keras dan kesabaran. Karena dengan kesabaran mengikuti tahapan dan proses latihan semuanya bisa diatasi di lapangan.

“Kita boleh banyak salah dalam latihan, lelah dalam menempa diri, tapi kita hasilnya pasti akan terasa saat pada pertandingan sesungguhnya. Semuanya harus total,” kata atlet asal padepokan Kusuma Wushu Indonesia itu. (Ant).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home