Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 16:00 WIB | Rabu, 19 Desember 2018

Lionel Messi Raih Sepatu Emas Kelima

Pemain klub sepakbola Lionel Messi dianugerahi penghargaan Sepatu Emas Eropa yang kelima, Barcelona, Spanyol, 18 Desember 2018 (foto: Buaksib)

MADRID, SATUHARAPAN.COM - Lionel Messi menyatakan dia tak pernah membayangkan akan menuai sukses besar setelah menerima penghargaan Sepatu Emas yang kelima, Selasa (18/12), sebagai pencetak gol terbanyak di Eropa pada musim laga lalu.

Pemain penyerang yang bermain untuk Klub Barcelona itu menyabet penghargaan Sepatu Emas karena berhasil mencetak 34 gol dalam kompetisi liga Spanyol, La Liga, pada musim pertandingan lalu. Messi juga masih menang satu Sepatu Emas lebih banyak dibandingkan pemain Juventus, Cristiano Ronaldo.

Messi mengungguli pemain Liverpool, Mohamed Salah, untuk penghargaan itusetelah pesepak bola asal Mesir itu hanya berhasil menyarangkan 32 gol dalam kompetisi Liga Utama Inggris.

“Saat saya mulai bermain sepak bola, semua ini tidak pernah terlintas dalam benak saya. Impian saya, tentunya, menjadi pemain sepak bola professional. Tapi saya tidak membayangkan mampu meraih semua ini,” ujar Messi dalam acara pemberian penghargaan di Barcelona, Selasa.

“Berkat kerja keras dan berbagai upaya dan, di atas segalanya, rekan-rekan saya satu tim. Saya memiliki rekan-rekan terbaik di dunia di posisi mereka masing-masing bersama saya. Dan, semua ini membuat segalanya lebih mudah dan memungkinkan saya untuk meraih semua penghargaan itu.”

Messi meraih penghargaan Sepatu Emas yang sama pada musim laga 2009-10, 2011-12, 2012-13, dan 2016-17. Dia memimpin Barcelona masuk ke jajaran liga dan piala domestik dua kali musim lalu.

Pemain penyerang itu masih memimpin perolehan gol terbanyak di La Liga dengan mengantongi 14 gol untuk musim ini, lebih dari pemain manapun di lima liga Eropa teratas. (VOA)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan

Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home