Loading...
BUDAYA
Penulis: Ignatius Dwiana 13:02 WIB | Selasa, 23 Juli 2013

Lukisan Anak Merdeka Dipamerkan di Taman Ismail Marzuki

Gelar pameran lukisan Madrasah Ibtidaiyah Merdeka di Taman Ismail Marzuki Jakarta. (Foto Ignatius Dwiana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Madrasah Ibtidaiyah Merdeka menggelar “Pameran Lukisan Anak Merdeka” yang bertepatan dengan hari Anak Nasional yang jatuh pada hari Selasa (23/7) di Taman Ismail Marzuki Jakarta.

“Lukisan membawa semangat dan nilai yang berbeda dengan apa yang dipikirkan dan dipersepsikan orang lain. Dia adalah kehidupan yang selalu hidup pada dunia anak. Itu membuat saya senang belajar dari lukisan anak-anak yang begitu kuat di dalam mengekspresikan,"  kata Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Merdeka, Tangerang, Tri Aru Wiratno.

"Selama ruang itu menjadi dunia dan kehidupannya, pengetahuan hidup dengan apa adanya, dan  sangat terasa dalam lukisan anak.” katanya menambahkan.

Menurut Tri Aru Wiratno, yang juga Pengajar Institut Kesenian Jakarta (IKJ), meski benda-benda atau objek yang ada dalam kehidupan realitas itu yang dilukis anak, tetapi tidak bisa dilihat sebagai benda atau objek realitas yang ada dalam kehidupan. Kemerdekaan hidup, mimpi, dan masa depan menjadi inspirasi lukisan yang tidak dapat dihalangi.  Inspirasi itu sesuatu yang tidak dapat dilihat tetapi terasakan.

Ada 104 lukisan yang dipamerkan dalam acara “Pameran Lukisan Anak Merdeka”.  Pameran itu berlangsung  hari Selasa, 23 Juli hingga Senin, 29 Juli 2013.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home