Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 23:34 WIB | Sabtu, 23 Juli 2016

Makassar Gelar Aksi Simpatik Peringati Hari Anak Nasional

Ilustrasi. Hari Anak Nasioanal. (Foto: bp3akb.jabarprov.go.id)

MAKASSAR, SATUHARAPAN.COM - Lembaga Studi Advokasi Media dan Anak (Lisan) Sulawesi Selatan menggelar Aksi Simpatik Memperingati Hari Anak Nasional 2016 melalui diskusi tentang problematika anak di jalan layang Kota Makassar.

"Kegiatan aksi simpatik ini untuk memperingati Hari Anak Nasional 2016 dengan mengusung tema Menggugat Politik Perlindungan Anak," kata Ketua Lisan, Rusdin Tompo, di Makassar, seperti dilansir dari Antara, hari Sabtu (23/7).

Aksi simpatik memperingati Hari Anak Nasional yang digelar di kolong jalan layang diawali dengan diskusi, dan dilanjutkan dengan aksi damai membagikan permen yang diberi pesan tentang Kampanye Perlindungan Anak.

Pemilihan lokasi di bawah fly over itu, dikatakan oleh Rusdin, karena lokasi itu menjadi tempat aktivitas pekerja anak yang berada di jalan. Kegiatan diskusi itu sendiri difasilitasi Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Makassar.

Rusdin mengatakan persoalan anak yang paling mendasar adalah terkait dengan hak pengakuan politik, salah satunya adalah pemberian akta kelahiran secara gratis. "Ini adalah salah satu hak asasi anak, karena itu tema diskusi yang diangkat kali ini Menggugat Politik Perlindungan Anak," katanya.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home