Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 20:04 WIB | Rabu, 20 Agustus 2014

Malam Ini, Sejumlah Ruas Sekitar MK Mulai Ditutup

Polisi saat berjaga di depan gedung Mahkamah Konstitusi.. (Foto: Elvis Sendouw)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan mulai menutup sejumlah ruas jalan di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat. Arus lalu lintas pun akan dialihkan melalui jalur alternatif jelang sidang putusan Perkara Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden 2014, Kamis (21/8) besok.

"Iya, rencananya mulai malam ini Rabu (20/8) Jalan Medan Merdeka Barat ditutup," ujar Kepala Bagian Operasi Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, seperti dikutip dari beritajakarta.com, Rabu (20/8).

Menurut Budiyanto, pihaknya belum bisa memastikan jam berapa penutupan dan pengalihan arus lalu lintas di sekitar gedung MK mulai diberlakukan.

"Untuk jamnya masih dirapatkan. Tapi malam ini mulai ditutup," kata Budiyanto.

Adapun rencana pengalihan arus lalu lintas bila terjadi konsentrasi massa dalam jumlah yang cukup besar di sekitar gedung MK sebagai berikut, arus lalu lintas dari arah Semanggi menuju Istana Negara akan dialihkan di traffic light Patung Kuda menuju Jalam Budi Kemuliaan, Jalan Abdul Muis, Jalan Majapahit, Harmoni,  dan seterusnya, atau ke Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Medan Merdeka Timur, Jalan Ridwan Rais, dan seterusnya.

Kemudian, arus lalu lintas dari Jalan Gajah Mada yang menuju Istana Negara akan dibelokkan di Harmoni menuju Jalan Juanda, Jalan Pasar Baru, Jalan Gunung Sahari, dan seterusnya, atau  Jalan Juanda, Jalan Pasar Baru, Jalan Kantor Pos, Jalan Lapangan Banteng, Jalan Merdeka Timur, dan seterusnya.

Demikian juga arus lalu lintas dari Jalan Tugu Tani arah Jalan Merdeka Selatan di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat diluruskan ke Jalan Merdeka Timur, Jalan Perwira, dan seterusnya.

Selanjutnya, arus lalu lintas dari Tanah Abang II menuju Jalan Medan Merdeka Barat dibelokkan ke kiri menuju Jalan Abdul Muis, Jalan Majapahit, Jalan Harmoni, dan seterusnya.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home