Loading...
INDONESIA
Penulis: Kartika Virgianti 20:03 WIB | Rabu, 20 Agustus 2014

Jokowi Tak Mau Berandai-andai Terhadap Putusan MK

Presiden RI terpilih ke-7, Joko Widodo. (Foto: Kartika Virgianti)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden RI terpilih hasil pemilu 2014, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan tidak mau berandai-andai keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), entah itu mengabulkan tuntutan kubu calon presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa atau tidak.

“Itu kan seandainya, ya kita menghormati MK, kita percaya pada MK,” kata Jokowi kepada wartawan di tengah kesibukannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, usai rapat dengan pihak PT. Jakarta Monorel di Balai Kota, Rabu (20/8).

Jokowi juga santai saja mendengar pernyataan Prabowo apabila tuntutannya tidak dikabulkan di MK, mereka akan menempuh jalur Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) dan Mahkamah Agung (MA).

“Ya tidak apa-apa, muka saya kelihatan lelah enggak?” pungkas Jokowi.

Jokowi mengimbau kepada relawan pendukung Jokowi-JK seperti biasa, agar tetap di rumah dan kepada warga Jakarta agar beraktivitas seperti biasa.

Meskipun proses hukum terkait dirinya dan Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla agaknya masih panjang, namun Jokowi optimis partai koalisi lain (saat ini santer diberitakan yaitu PPP dan PAN) akan merapat bersama pemerintahannya ke depan.

“Masih dalam proses semuanya, nanti kalau sudah selesai kan kelihatan,” tandasnya.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home