Loading...
RELIGI
Penulis: Francisca Christy Rosana 16:05 WIB | Kamis, 16 Juli 2015

Masjid Istiqlal Gelar Salat Id Besok

Masjid Istiqlal. (Foto: wikipedia.org)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Masjid Istiqlal yang terletak di wilayah Jakarta Pusat rencananya akan menggelar salat Idul Fitri pada Jumat (17/7) kendati sidang Isbat belum digelar.

Wakil Ketua Bidang Takmir Masjid Istiqlal Jakarta M Wahyono mengatakan, pelaksanaan Salat Id di Masjid Istiqlal akan dipimpin oleh Imam Drs H Hasanuddin Sinaga pada pukul 07.00 WIB.

Sementara itu khotbah akan disampaikan oleh Khatib Prof Dr Malik Madany MA dengan tema Semangat Ukhuwah Wathaniyah. Ia juga mengatakan, Wakil Presiden Jusuf Kalla akan melaksanakan Salat Id di Masjid Istiqlal.

Perihal persiapan pengamanan Salat Id, Wahyono mengatakan pengamana masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Persiapan sudah selesai dilakukan. Pengamanan didukung oleh Paspampres dan Kepolisian untuk area dalam dan luar masjid. Sementara soal PMKS kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk melakukan pengawasan karena saat Lebaran PMKS sangat ramai di sekitar masjid," kata Wahyono.

Masjid Istiqlal memang menjadi salah satu perhatian nasional. Pasalnya, petinggi-petinggi negara selalu melaksanakan salat hari raya di masjid tersebut.

Masjid Istiqlal merupakan masjid nasional negara Republik Indonesia yang terletak di pusat ibu kota Jakarta. Masjid Istiqlal merupakan masjid terbesar di Asia Tenggara. Pembangunan masjid ini diprakarsai oleh Presiden Republik Indonesia saat itu, Ir. Soekarno dan pemancangan batu pertama, dilakukan pada 24 Agustus 1951. Arsitek Masjid Istiqlal adalah Frederich Silaban, seorang Kristen Protestan. (beritajakarta.com/Wikipedia)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home