Loading...
RELIGI
Penulis: Bayu Probo 15:00 WIB | Kamis, 16 Juli 2015

Bantu Atasi Ebola, Dewan Gereja Liberia Diberi Penghargaan

Bintang kehormatan Commander, Order of the Star of Africa.

SATUHARAPAN.COM – Doa dan aksi Liberia Dewan Gereja (LCC) selama wabah Ebola dari 2014-2015 akan dihormati oleh pemerintah Liberia dengan bintang kehormatan Commander, Order of the Star of Africa. Penyerahan bintang pada LCC akan dilakukan dalam upacara resmi pada 17 Juli.

Dalam pesan ucapan selamat, Dewan Gereja Dunia (The World council of Churches/WCC), plt Sekretaris Umum Georges Lemopoulos menyebut upaya gereja Liberia sebagai “tanda harapan di tengah-tengah krisis Ebola”. LCC, yang meliputi gereja anggota WCC di Liberia, telah secara aktif terlibat dalam menyediakan kesadaran pencegahan, pelacakan kontak, bantuan makanan, obat-obatan termasuk peralatan pelindung diri ke masyarakat yang terkena dampak selama krisis Ebola.

Sejumlah mitra LCC menjalankan pusat kesehatan publik yang menyediakan bantuan kemanusiaan medis darurat untuk korban Ebola.

“Kami sangat menyadari advokasi Anda, koordinasi Anda di antara gereja-gereja anggota, upaya praktis dan kesaksian Anda dalam doa selama waktu yang sangat traumatis ini untuk negara Anda. Kami bangga menjadi mitra melalui pendampingan dan merayakan penghargaan ini diberikan kepada Anda,” kata Lemopoulos dalam suratnya yang ditujukan kepada Pdt Dr Kortu K. Brown, plt presiden LCC.

Lemopoulos menambahkan, “Saksi Anda dalam krisis ini telah menjadi inspirasi bagi gerakan ekumenis di luar negara Anda, kesaksian yang dapat dicapai sebagai gereja dan organisasi ekumenis bekerja sama di tengah kebutuhan untuk melayani mereka yang menderita dan ketakutan.” (oikoumene.org)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home