Loading...
MEDIA
Penulis: Sotyati 10:27 WIB | Rabu, 02 April 2014

Media Kolombia Suplai Kertas Surat Kabar Venezuela

Surat kabar-surat kabar di Venezuela terancam ditutup karena kekurangan pasokan kertas. (Foto: Luis Robayo/AFP/Getty Images)

BOGOTA, SATUHARAPAN.COM – Asosiasi surat kabar Kolombia pada Selasa (1/4) menyatakan telah mengirim 52 ton kertas cetak untuk surat kabar independen di Venezuela agar dapat terus memublikasikan berita.

Kertas cetak yang dikirim dari pelabuhan Cartagena, Kolombia itu, akan dibawa ke El Nacional, El Impulso, dan El Nuevo Pais.

Ketiga surat kabar tersebut terancam ditutup karena pemerintah Presiden Nicolas Maduro tidak akan memenuhi kebutuhan hard currency secara memadai guna memasok cadangan kertas mereka yang semakin berkurang.

Pengiriman tersebut diatur oleh Colombian Association of Newspaper and News Media Editors.

“Tidak cukup hanya mengungkapkan solidaritas dengan mereka dan melontarkan penolakan langkah-langkah yang mengekang kebebasan media serta hak untuk mendapat informasi, kami harus bertindak,” kata direktur eksekutif asosiasi tersebut, Nora Sanin.

Sedikitnya selusin surat kabar menghentikan operasi atau mengurangi jumlah halaman karena penundaan pemerintah dalam menyediakan dolar yang dibutuhkan untuk mengimpor kertas cetak. (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home