Loading...
INSPIRASI
Penulis: Katherina Tedja 01:00 WIB | Jumat, 18 Juli 2014

Mencintaimu… Indonesia Kami

Foto: istimewa

SATUHARAPAN.COM – Esok matahari masih bersinar di bumi tercinta, Indonesia. Esok, dan esok, dan esok lagi. Itu adalah bukti cinta Yang Mahakuasa pada bumi dan bangsa ini, melebihi cinta putra-putri bangsa terbaik sekali pun.

Esok akan terbit seorang pemimpin baru bagi bangsa tercinta ini. Dan tidak pernah terjadi mereka terpilih karena kehendak kami, perhitungan kami, upaya kami, pilihan kami, dan perjuangan kami. Mereka terpilih karena Engkau, wahai Pencipta Semesta.

Atas kehendakMu, telah bangkit calon-calon pemimpin kami yang tangguh. Pertarungan mereka teramat gigih, memperlihatkan kesungguhan mereka bekerja, mengabdi bagi negeri. Seiring berjalannya waktu, hati kami yang gundah menjadi makin mantap. Kami telah memilih yang terbaik menurut pikiran kami, nurani kami… dan kami pun mengelu-elukan pilihan kami, memperjuangkannya dengan sepenuh tenaga. Tetapi siapakah kami ini?

Kami hanyalah manusia lemah dan terbatas di hadapan keluhuran dan kedaulatan-Mu. Kami boleh melakukan apa saja, dan memilih siapa saja. Namun pada waktunya, kehendak dan pilihan-Mu yang jadi. Sesungguhnya Engkaulah penguasa… pemimpin sejati itu. Yang menjatuhkan dan membangkitkan pemerintahan pada saat yang tepat sesuai keagungan hikmat-Mu. Engkaulah penguasa atas kehidupan dan sejarah!

Esok… ketika fajar terbit kembali di bumi Indonesia, bersama sekian banyak lutut yang bertelut dan kepala yang tengadah dan tangan yang menadah… akan muncul Sang Pemimpin baru pilihan Ilahi. Maka hati kami hening, damai oleh kepercayaan kepada Sang Mahatahu.

Dan lutut-lutut itu akan terus bertelut dalam kerendahan hati, kepala-kepala itu akan terus tengadah dalam penyerahan diri, tangan-tangan itu terus menadah, menerima putusan dari tangan perkasa-Mu. Demikian cara kami mengawal Indonesia, demikianlah cara kami mencintaimu… Indonesia kami.

 

Editor: ymindrasmoro

Email: inspirasi@satuharapan.com


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home