Google+
Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 20:55 WIB | Selasa, 30 Desember 2014

Mengisi Waktu Libur di Taman Tabebuya

Mengisi Waktu Libur di Taman Tabebuya
Taman Tabebuya yang menjadi salah satu taman yang dibuat oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ramai dikunjungi warga untuk mengisi waktu libur. Taman ini terletak di Jalan M.Kahfi I, Ciganjur, Jakarta Selatan. Foto diambil pada Selasa (30/12). Taman seluas sekitar satu hektar tersebut baru saja dibuka sebagai ruang publik bagi masyarakat yang menjadi salah satu upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menambah ruang terbuka hijau (RTH) sebesar 30 persen. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Mengisi Waktu Libur di Taman Tabebuya
Dengan antuasias para warga mengunjungi Taman Tabebuya yang mengajak anak-anak bermain yang telah disediakan sebagai bagian dari fasilitas taman tersebut.
Mengisi Waktu Libur di Taman Tabebuya
Anak-anak saat asyik bermain dengan sekelompok angsa putih yang menjadi salah satu daya tarik taman tersebut, lengkap dengan kolam yang menjadi tempat untuk mencari makan.
Mengisi Waktu Libur di Taman Tabebuya
Seekor induk betina angsa putih dengan dua anaknya saat berenang di kolam yang berada di kawasan Taman Tabebuya menjadi salah satu daya tarik bagi warga yang mengunjungi taman tersebut.
Mengisi Waktu Libur di Taman Tabebuya
Seorang anak saat asyik menyaksikan angsa putih yang sedang berenang di sebuah kolam yang berada di Taman Tabebuya menjadi daya tarik tersendiri sebagai bagian dari fungsi dari ekosistem taman tersebut.
Mengisi Waktu Libur di Taman Tabebuya
Suasana Taman Tabebuya pada sore hari yang ramai dikunjungi warga sambil membawa anak-anaknya untuk bermain di ruang terbuka hijau sebagai bagian dari fasilitas publik yang dibangun oleh Pemerintah Daerah setempat.
Mengisi Waktu Libur di Taman Tabebuya
Anak-anak tampak asyik saat bermain di papan nama yang bertuliskan Taman Tabebuya yang terletak di Jalan M. Kahfi I, Ciganjur, Jakarta Selatan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Mengisi waktu libur di Taman Kota menjadi daya tarik tersendiri. Seperti yang terlihat di Taman Kota Tabebuya yang terletak di Jalan M. Kahfi, Ciganjur, Jakarta Selatan, Selasa (30/12).

Taman Tabebuya yang belum lama ini dijadikan sebagai ruang terbuka hijau (RTH) oleh Pemerintah Daerah (Pemprov) DKI Jakarta merupakan salah satu ruang publik yang berfungsi bagi masyarakat. Taman seluas sekitar satu hektar tersebut menjadi bagian dari upaya Pemprov DKI Jakarta untuk mencapai target luas RTH sebesar 30 persen dari total luas kota.

Warga yang datang dari sekitar kawasan Ciganjur serta Jagakarsa dan sekitarnya merasa antusias. Hal itu terlihat ketika para ibu dan ayah membawa anaknya bermain di taman tersebut pada pagi atau sore hari. Fasilitas seperti area bermain bagi anak, serta kolam ikan yang juga dipenuhi oleh angsa putih menjadi daya tarik bagi para pengunjung Taman Tabebuya.

Tabebuya adalah salah satu jenis tanaman yang memiliki bunga cantik yang mirip dengan jenis bunga Sakura asal negeri Matahari Terbit, Jepang. Jenis tanaman yang berasal dari Brasil bernama ilmiah Chrysotricha termasuk jenis tanaman pohon yang cukup besar.

Editor : Eben Ezer Siadari

Back to Home