Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 09:42 WIB | Selasa, 19 November 2013

Menlu AS Tak Jadi Kunjungi Israel Akhir Pekan Ini

John Kerry menyatakan mengurungkan niatnya untuk berkunjung ke Israel. (foto: usatoday.com)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry Senin mengatakan ia tak bisa mengunjungi Israel selama akhir pekan mendatang, meskipun Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah mengumumkan. 

Sebaliknya, Kerry mengatakan dia akan mencoba untuk mengunjungi Israel lagi setelah liburan Thaksgiving 28 November di Amerika Serikat.

Netanyahu mengatakan kepada para menterinya pada pertemuan kabinet Minggu bahwa dia akan bertemu dengan Kerry di Yerusalem pada Kamis untuk melakukan pembicaraan lebih lanjut tentang perundingan nuklir dengan Iran dan proses perdamaian Timur Tengah.

Tetapi Kerry mengatakan kepada wartawan: "Sepertinya saya mungkin tidak akan sampai di sana selama akhir pekan ini. Tetapi saya berkomitmen untuk pergi dalam rangka terlibat dalam diskusi-diskusi yang sedang berlangsung tak lama setelah liburan Thanksgiving, secepat itu kami bisa bekerja."

Ini akan menjadi kunjungan kedelapan bagi menlu AS ke Israel dan Tepi Barat sejak ia mengambil pos sebagai diplomat tertinggi Amerika pada Februari.

Kerry berbicara setelah pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri Turki Ahmet Davutoglu di Departemen Luar Negeri. (AFP/Antara)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home