Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 12:30 WIB | Kamis, 28 Mei 2015

Menteri ESDM Buka Indonesia Sweden Energy Forum

Menteri ESDM, Sudirman Said membuka secara resmi Program of Indonesia-Sweden Energy Forum (Bilateral Meeting) pada Kamis (28/5) pagi di Kuta, Bali.

KUTA, SATUHARAPAN.COM - Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said membuka secara resmi Program of Indonesia-Sweden Energy Forum (Bilateral Meeting) pada Kamis (28/5) pagi di Kuta, Bali.

“Dua negara berkumpul selama dua hari, untuk mendiskusikan berbagai potensi kerjasama terutama untuk energi terbarukan, jadi pemerintahnya maupun bisnis sektornya berkumpul,” ujar Sudirman.

Mereka, lanjut Sudirman, merupakan Negara yang tidak memiliki sumber energi yang berasal dari fosil namun kemampuan inovasi teknologi mereka dapat menyediakan lebih dari separuh yang Indonesia miliki. “Indonesia memiliki 53 gigawatt (GW) sedangkan Swedia 35 GW,” lanjut Sudirman.

“Kemampuan dan pengalaman yang kuat yang mereka miliki itulah yang harus kita pelajari dan manfaatkan,” imbuhnya lagi.

Hadir dalam acara ini, Duta Besar Swedia untuk Indonesia, Johanna Brismar Skoog, Duta Besar Indonesia untuk Swedia, Dewa Made Juniarta Sastrawan dan Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional, Satry Nugraha.

Indonesia-Sweden Energy Forum berlangsung selama dua hari sejak hari ini. Beberapa agenda pertemuan yang sudah dijadwalkan akan dilaksanakan yaitu, presentasi dan diskusi antar kedua belah pihak, business meeting dan workshop. (esdm.go.id)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home