Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 16:33 WIB | Kamis, 21 Mei 2015

Mercedes Rumahkan 7.000 Karyawan

Salah satu produk Mercedes-Benz CLA-Class. (Foto: ebaymotorsblog.com)

SAO PAULO, SATUHARAPAN.COM - Mercedes Benz pada Rabu (20/5) mengatakan akan memangkas 500 pekerjaan di pabriknya yang berada di Sao Bernardo dos Campos, Brasilia dan akan merumahkan 7.000 karyawannya.

Juru bicara dari manufaktur mobil Jerman tersebut mengatakan kepada AFP bahwa 7.000 karyawan tersebar di seluruh area produksi dan mereka harus mengambil cuti wajib antara 1 sampai 15 Juni.

Pabrik tersebut mempekerjakan 10.500 karyawan untuk memproduksi van dan bus.

Langkah pengrangan tenaga kerja ini dilakukan di tengah perlambatan dalam penjualan mobil serta kendaraan di Brasil, dengan ekonomi mengalami pertumbuhan yang rendah dalam lima tahun berturut-turut disertai perkiraan kontraksi sekitar 1,0 persen untuk tahun ini.

Pemerintah menanggapi perlambatan tersebut dengan menaikkan suku bunga untuk mengatasi kenaikan inflasi, yang membuat kredit pembelian mobil dalam jumlah besar lebih mahal.

Asosiasi mobil Brasil Anfavea mengatakan antara Januari dan April, produksi mobil menyusut 17,5 persen menjadi 881.770 unit dan penjualan turun 19,2 persen menjadi 893.630, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Beberapa manufaktur mobil yang lain, meliputi Volkswagen, Ford dan General Motors, juga harus merumahkan karyawan mereka ketika penjualan perusahaan menurun. (AFP/Ant)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home