Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 13:41 WIB | Senin, 08 September 2014

Merry Riana: Mimpi Membangkitkan Seseorang

Merry Riana: Mimpi Membangkitkan Seseorang
Merry Riana (salah satu motivator sekaligus enterpreneur sukses di Indonesia) saat ditemui satuharapan.com pada Sabtu (6/9) di Grand Ballroom ICC Mega Kemayoran. (Foto: Francisca)
Merry Riana: Mimpi Membangkitkan Seseorang
Merry Riana: Mimpi Membangkitkan Seseorang

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – “Di hidup ini penting bagi kita untuk memiliki impian. Sebab, mimpi itulah yang mengubah hidup saya,” ungkap Merry salah satu motivator sekaligus enterpreneur sukses di Indonesia kepada satuharapan.com pada Sabtu (6/9) di Grand Ballroom ICC Mega Kemayoran.

Melalui kisah hidupnya yang telah ditulis dalam Mimpi Sejuta Dollar, Merry dalam usianya yang masih muda (34) telah berhasil menginspirasi banyak orang. Sebelumnya, Merry telah menarik perhatian publik Asia Tenggara dan Singapura atas prestasinya menghasilkan satu juta dollar dalam usia 26 tahun. Perjalanan untuk menuju kesuksesan ini tentu tidak lepas dari berbagai tantangan dan cobaan. Untuk mencapai titik ini, Merry mengaku awalnya semua hanya berasal dari mimpi. Mimpi itulah yang telah berhasil mengubah dan membangkitkannya.

Atas prestasinya, Merry sempat menerima julukan sebagai ‘Kartini masa kini’ dan ‘wanita menginspirasi’. Tentunya, ia sangat mengapresiasi julukan-julukan tersebut, tapi bagi Merry julukan tersebut hanya sebuah tambahan. Pada intinya, jika ada minimal satu orang yang hidupnya berubah menjadi lebih baik karena terinspirasi oleh kisah hidupnya, itu sudah cukup membuatnya puas. “Tak penting julukannya, yang penting hasil akhirnya,” katanya. “Hidup adalah sebuah perjalanan. Dalam perjalanan itu, sebaiknya kita meninggalkan jejak-jejak positif yang ada manfaatnya sehingga orang-orang bisa belajar dari jejak yang kita tinggalkan," tuturnya.

Merry mengaku, pencapaian terbesar dalam hidupnya adalah menjadi ibu dari dua anaknya. “Segala hal yang telah dilakukan, keluarga tetap menjadi prioritas utama,” tutur Merry. Merry berharap ia dapat menjadi panutan bagi anak-anaknya. Ia juga berharap anak-anaknya akan memiliki harapan yang sama dengannya, yaitu menginspirasi dan membangkitkan mimpi banyak orang.

Ada langkah-langkah yang harus dilalui seseorang untuk mencapai kesuksesan. Menurut Merry, yang pertama ialah keberanian untuk mengabil langkah.

“Jangan menunggu ahli dulu baru kita melakukan sesuatu karena dengan memulai, kita akan menjadi ahli di bidang itu,” katanya. Yang kedua ialah melangkah dengan cerdas.

“Cerdas bukan berarti nilai sekolahnya pintar. Cerdas itu berarti dalam mengambil sebuah keputusan semua harus dilihat. Punya mimpi yang jelas, strategi yang cerdas untuk menuju ke sana, serta mengambil langkah yang nyata,” paparnya. Langkah ketiga ialah melangkah bersama. Merry menjelaskan bahwa pria dan wanita adalah dua orang yang pasti memiliki pola pikir, sifat, dan selera yang berbeda, tetapi jika bersatu dapat saling melengkapi. Keempat ialah melangkah sampai tuntas. Karena kesibukan, kadang-kadang orang sering lalai menuntaskan langkah atau pekerjaannya. Merry berpesan, jangan sampai kelebihan yang dimiliki seseorang berubah menjadi kekurangan karena langkah atau pekerjaannya tidak tuntas. Yang kelima ialah melangkah dengan ikhlas.

Sementara itu, arti dan ukuran sukses bagi Merry ialah seberapa besar dan seberapa banyak banyak dampak positif telah ia berikan untuk orang-orang di sekelilingnya.

“Hidup ini bukan hanya sebuah pencapaian, tapi juga harus ada makna,” katanya.

Hal inilah yang membuat kehidupan spiritualitas Merry menjadi kuat. Kehidupan spiritualitas berperan penting dalam kehidupannya. Ia mengaku, Tuhan menjadi partner penting dalam hidunya.

“Hidup saya adalah ibadah dan saya harus melibatkan iman yang saya percayai dalam kehidupan yang saya jalani,” ungkapnya. Baginya, setiap anugrah yang didapat merupakan kesempatan yang diberikan oleh Tuhan. Kesempatan tersebut baginya merupakan sebuah pertanggungjawaban yang harus mampu ia emban dalam hidupnya.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home