Loading...
HAM
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 15:19 WIB | Jumat, 09 Mei 2014

Michelle Obama Kampanyekan Pembebasan Siswi di Nigeria

Michelle Obama ikut berkampanye pembebasan anak-anak perempuan yang diculik oleh Boko Haram di twitter. (Foto: twitter/alarabiya.net)

WASHINGTON DC, SATUHARAPAN.COM – Istri Presiden AS, Michelle Obama, pada Kamis (8/5) mengupayakan peningkatan kesadaran terkait kekejaman kelompok militan Nigeria, Boko Haram terhadap penculikan lebih dari 200 siswi sekolah melalui kicauan di akun media sosial miliknya.

Kicauan Ny. Obama berbunyi, “Doa kami untu gadis-gadis Nigeria yang hilang dan keluarga mereka. Sudah waktunya untuk #BringBackOurGirls.”

#BringBackOurGirls adalah hashtag trending yang digunakan sebagai bagian dari kampanye di seluruh dunia pada media sosial untuk meningkatkan kesadaran terhadap situasi tertentu.

Hashtag itu juga sampai kepada PBB ketika badan internasional tersebut berkicau di akun resminya yang berbunyi, “#BringBackOurGirls (Ketua PBB) Ban Ki-moon menyatakan keprihatinannya yang mendalam bagi anak sekolah yang diculik di Nigeria.”

Dalam sebuah wawancara minggu ini, Angelina Jolie juga mengungkapkan keprihatinannya atas masalah ini.

Dia mungkin memerankan tokoh jahat dalam layar kaca. Namun, sisi kemanusiaannya terlihat ketika dia menggambarkan penculikan yang terjadi baru-baru ini lebih ekstremis dan menyebutnya sebagai “kekejaman yang tak terbayangkan” dalam sebuah wawancara minggu ini. (alarabiya.net)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home