Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 13:18 WIB | Senin, 20 April 2015

Misa Doakan Korban Germanwings

Sejumlah lilin dan bunga diletakkan di depan gereja Katedral Köln, Jerman, untuk mengenang dan mendoakan korban kecelakaan Germanwings. (Foto: bbc.co.uk)

KÖLN, SATUHARAPAN.COM – Evakuasi jatuhnya pesawat Germanwings dengan nomor penerbangan 4U9525 telah dihentikan pada 5 April silam. Pada Jumat, 17 April lalu, ribuan jemaat mengadakan misa khusus untuk mendoakan korban kecelakaan tersebut, di Gereja Katedral Köln, Jerman.

Uskup Agung Köln, Rainer Maria Woelki, mengatakan, ada 150 lilin menyala untuk mengenang korban, termasuk kopilot Andres Lubitz, yang oleh para penyidik dikatakan sengaja menjatuhkan pesawat.

Akan tetapi, kepada koran Bild, Uskup Woelki menegaskan ia tidak dalam posisi menghakimi seseorang sebagai dalang kecelakaan pesawat.

Dalam misa tersebut, diperkirakan terdapat 1.400 tamu, sementara pemerintah setempat juga mengimbau masyarakat untuk mengibarkan bendera Jerman setengah tiang di seluruh penjuru negeri.

Hadir pula para pegawai maskapai penerbangan Germanwings dan tim penyelamat. Walaupun tak dapat mengikuti misa di dalam gereja, mereka tetap bisa menjalani prosesi doa bersama itu melalui layar raksasa yang ditempatkan di luar gedung.

Seperti yang telah diberitakan, pesawat Germanwings jatuh di Pegunungan Alpen saat melakukan perjalanan dari Barcelona (Spanyol) menuju Dusseldorf (Jerman) pada 24 Maret 2015. Peristiwa itu menyebabkan 144 penumpang dan 6 kru pesawat meninggal. (bbc.co.uk)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home