Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 21:39 WIB | Senin, 04 November 2013

Miss Myanmar Terfavorit di Ajang Miss Universe 2013

Miss Myanmar diprediksikan menang dalam ajang kontes kecantikan Miss Universe 2013. (foto: missuniverse.com)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM – Pemilihan pemenang Miss Universe memang ditentukan oleh dewan juri, namun kontestan asal Myanmar, Moe Set Wine, menjadi yang terfavorit dan diprediksikan akan memenangkan ajang kontes kecantikan Miss Universe 2013 melalui voting yang dilakukan di website.

Menjelang Malam Penganugerahan Miss Universe 2013, banyak sosok yang diprediksikan akan memenangkan kontes kecantikan ini.

Bahkan, tidak sedikit yang melakukan voting untuk menentukan kira-kira siapa yang menjadi pemenangnya sebagaimana yang dilakukan oleh missuniverse.woman.ru.

Dari perolehan sementara peringkat pertama diraih oleh kontestan asal Myanmar, Moe Set Wine dengan 212.818 suara. Di peringkat kedua diraih oleh kontestan asal Thailand, Chalita Yaemwannang sebanyak 205.349 suara dan Miss Filipina, Ariella Arida menduduki posisi ketiga sebanyak 14.233 suara.

Sedangkan, Miss Indonesia yang diwakili oleh Whulandary Herman berada di posisi 12 dari 87 peserta.

Miss Myanmar, Moe Set Wine

Moe Set Wine lahir pada tanggal 20 Mei 1988 di Yangon, Myanmar. Ia melanjutkan studinya di California Lutheran University di Thousand Oaks, CA. Setelah mendapatkan gelar sarjana bisnis dan pemasaran, ia bekerja sebagai marketing dan rekan bisnis di Amerika Serikat.

Dalam waktu luangnya ia habiskan bersama dengan binatang peliharaannya, berenang dan mengejar minatnya dalam tata rias.

Wine menjadi wanita pertama yang mewakili negaranya dalam ajang kecantikan Miss Universe 2013 setelah keikutsertaan negara Myanmar pada tahun 1961 silam.

Setelah mengikuti dan memenangkan Miss Myanmar, Wine dikritik oleh salah satu outlet berita China yang mempertanyakan kewarganegaraan serta apakah orang Burma asli keturunan China bisa mewakili Burma dalam kontes tersebut.

Seorang juru bicara untuk Hello Madam Media yang menjadi tim penyelenggara kompetisi Miss Universe 2013 Myanmar, telah menyatakan bahwa ia adalah warga negara Burma dan bahwa orangtuanya, adalah keturunan Shan dan Burma, berasal dari Namkham, bagian utaran negara bagian Shan. (okezone.com, missuniverse.com, wikipedia.com)

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home