Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 13:28 WIB | Jumat, 24 Februari 2017

Mulai Pekan Depan, Raja Salman Kunjungi Asia Selama 31 hari

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud. (Foto dari SPA)

RIYADH, SATUHARAPAN.COM- Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, pekan depan akan memulai tur Asia dan mengunjungi lima negara, termasuk Indonesia.

Kunjungan ke beberapa negasa selama 31 hari ini merupakan kunjungan bersejarah dan yang terlama dilakukan oleh Raja Arab Saudi ke Asia Timur.

Menurut media setempat, Saudi Gazette, dalam kunjungan itu akan ditandatangani sejumlah pakta kesepakatan. Namun apa yang akan dilakukan dan dengan negara mana, tidak disebutkan.

Kunjungan ini akan disertai kontingen yang besar, terdiri dari beberapa menteri dan pejabat tinggi.  Raja Salman akan tiba pertama di Kuala Lumpur, Malaysia, dan akan dilanjutkan ke Indonesia dalam kunjungan selama 12 hari.

Kunjungan ke Indonesia adalah yang pertama kalinya bagi Raja Arab Saudi ke Indonesia setelah kunjungan Raja Faisal pada 46 tahun yang lalu.

Raja Salman akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017, dan akan memperkuat kerja sama bilateral antara Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi.

“Kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz pada 1-4 Maret di Jakarta dan kemudian di Bali hingga 9 Maret," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Arrmanatha Nasir.

Negara ketiga yang dikunjungi adalah Tiongkok di mana dia akan berada di negara itu selama empat hari. Kemudian dia akan ke Jepang selama tiga hari dan mengakhiri kunjungan ke Maladewa hingga 27 Maret.

Dia akan terbang ke Jordania untuk menghadiri pertemuan puncak Liga Arab, menurut laporan Saudi Gazette.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home