Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 01:12 WIB | Minggu, 27 April 2014

Munchen Bantai Bremen 5-2

Clement Fritz (kaus putih, Bremen, kiri) mengawal pergerakan Frank Ribery (kaus merah, Munchen.). (Foto:fifa.com)

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Bayern Munchen tidak ingin menyia-nyiakan sisa pertandingan akhir musim 2013-2014, mereka membuktikan hal tersebut saat membantai Werder Bremen 5-2 di Stadion Allianz Arena, pada Sabtu (26/4) malam WIB.

Munchen yang sudah memastikan diri menjadi juara Liga Jerman 2014 tidak tanggung-tanggung tampil menyerang, sayang sekali penguasaan bola yang tinggi hingga 60 berbanding 40 persen atas Werder Bremen tidak menjamin Munchen aman, buktinya menit kesembilan salah satu gelandang Bremen, Theodor Gebre Selassie yang tidak terkawal dari sisi kiri pertahanan Munchen berhasil merangsek kotak penalti melewati pengawalan Dante dan Weiser berhasil menjebol gawang Munchen yang dikawal Manuel Neuer.

Munchen mencoba membalas akan tetapi kerja sama Schweinsteiger, Ribery dan Gotze pada menit ke-20 hanya menghasilkan sepak pojok setelah bola yang berada dalam posisi ruang tembak cukup menguntungkan bagi Claudio Pizarro untuk menembak bola tersebut akan tetapi dapat diblok oleh Frank Wolf di bawah gawang Bremen.

Dari eksekusi tendangan penjuru Pizarro dan Ribery bekerja sama dengan saling mengumpan tanpa tertahan para pemain belakang Bremen, Fritz, Poldl, dan Cardiola. Hasilnya terlihat jelas Ribery menyamakan kedudukan menjadi 1-1 menit ke-21.

Ketiga palang pintu pertahanan Bremen tersebut terkesima dengan mengawal Pizarro, dan hasilnya Ribery tidak ada yang menjaga dan dapat melesakkan gol penyeimbang.

Munchen tambah bersemangat, menit ke-25 Thomas Muller nyaris membalikkan keunggulan bagi Munchen, akan tetapi bola hasil umpan dari Alaba yang mengarah kepadanya gagal berbuah gol.

Gebrakan Munchen makin terasa menit ke-29, dari sebuah sepak pojok yang dieksekusi Ribery, salah seorang bek Munchen, Jerome Boateng mengirimkan bola dengan sundulan kepala menuju gawang Bremen, akan tetapi bola mudah diantisipasi Frank Wolf di bawah gawang.  

Babak pertama cukup mengejutkan bagi Munchen, karena berbagai serangan yang mereka lancarkan saat kedudukan 1-1 masih dapat ditahan para palang pintu Bremen, sebaliknya menit ke-36 Aaron Hunt memberi keunggulan bagi Bremen.

Gol tim tamu dihasilkan dari serangan balik yang dimotori Di Santo, gelandang Bremen tersebut melepaskan bola silang ke arah gawang Munchen, yang sesungguhnya dapat dikuasai salah seorang bek Munchen, Jerome Boateng, tetapi dia gagal melakukannya sehingga bola malah dengan mulus menuju kepala Aaron Hunt yang menaklukkan gawang Munchen dengan sundulan kepala.

Munchen tidak kenal lelah dan dua menit setelah babak kedua dimulai peluang bagi Munchen tercipta, umpan silang Philip Lahm tepat menuju arah kepala Mario Gotze, sayang sekali sundulan mantan gelandang Dortmund tersebut masih tepat jatuh ke pelukan penjaga gawang Bremen.

Bayern Munchen menyeimbangkan kedudukan menit ke-53 dalam keadaan yang sulit, Thomas Muller memberikan umpan lewat sundulan kepala kepada Pizarro hasil dari tendangan penjuru Ribery, Pizarro yang berada di tiang jauh langsung menyambar bola dengan sundulan kepala dan bola tepat jatuh di dalam jala Werder Bremen.

Pizarro menjadi tanda kebangkitan Munchen dengan mencetak gol ketiga menit ke-56 memanfaatkan kerja keras Frank Ribery yang memberinya bola dengan tepat.

Schweinsteiger semakin memperlebar perbedaan gol antara Munchen dan Bremen menit ke-60, gelandang tim nasional Jerman tersebut mendapat umpan dari Phillip Lahm yang dia manfaatkan guna menjebol gawang Bremen.

Arjen Robben yang dimasukkan pelatih Munchen, Guardiola pada menit ke-70 memastikan Munchen membantai Bremen dengan kedudukan 5-2, setelah penyerang Belanda tersebut menciptakan gol dengan tendangan pelan namun akurat.

Proses gol Robben merupakan tipikal dia karena Robben menggiring bola sendirian dengan dibarengi dengan sprint dan mengecoh Caldirola, Garcia, dan Bargfrede di barisan belakang Bremen.

Hasil pertandingan lain: Hannover  0-0 VfB Stuttgart, Hertha Berlin 2-0 Braunschweig, Hoffenheim 0-0 Eintracht Frankfurt, Mainz  2-0 Nurnberg, Wolfsburg 2-2 Freiburg. (sportsmole.co.uk/livescore.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home