Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:18 WIB | Kamis, 17 April 2014

City Gagal Dekati Chelsea dan Liverpool

Para pemain Manchester City, Alvaro Negredo, Sergio Aguero, dan Fernandinho merayakan gol, walau akhirnya mereka ditahan Sunderland. (Foto: fifa.com.)

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Manchester City kesulitan saat menghadapi Sunderland dalam lanjutan  Liga Inggris sehingga hanya mampu bermain imbang 2-2, pada pertandingan yang berlangsung Kamis (17/4) dini hari WIB, di Stadion Etihad, Manchester.  

Perolehan poin City tidak mengubah posisi City di urutan tiga klasemen dengan 71 poin dari 33 pertandingan, di atasnya Chelsea dan Liverpool berada di peringkat kedua dan pertama dengan 79 dan 82 poin.

City unggul saat pertandingan baru berjalan dua menit berkat andil salah satu gelandang asal Brasil, Fernandinho.

Sunderland balik mengancam empat menit kemudian. Bola hasil sundulan bek Sunderland, John O’Shea, masih menyamping arahnya dari gawang City yang dikawal Joe Hart.

Sunderland bangkit pada babak kedua, hal ini terbukti pada menit ke-71, salah satu gelandang Sunderland, Collback membuang peluang tatkala berhadapan satu lawan satu dengan kiper Joe Hart, karena bola yang dia tendang berhasil ditepis Hart. Collback sebelumnya lolos dari perangkap offside yang gagal diterapkan para pemain di lini pertahanan City.

Menit ke-73, Sunderland menyamakan kedudukan setelah bola hasil umpan Emanuele Giaccherini dari sisi kiri dioptimalkan oleh gelandang Sunderland, Connor Wickham di depan gawang.  

Sunderland berbalik unggul di menit ke-83. Lewat sebuah serangan balik cepat, Giaccherini kemudian menyodorkan bola kepada penyerang Sunderland, Wickham yang bergerak di sisi kanan. Wickham kemudian melepaskan tembakan kaki kanan ke arah tiang dekat tanpa dapat ditahan Joe Hart.

Samir Nasri menyimpan harapan bagi tuan rumah karena menit ke-89, gol yang dia sarangkan menyelamatkan City dari kekalahan, sesungguhnya bola sempat ditahan penjaga gawang Sunderland, Vito Mannone akan tetapi bola melewati garis gawang. (sportsmole.co.uk)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home