Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 09:21 WIB | Rabu, 01 Juli 2015

Murid Sekolah di India Pingsan Karena Ketakutan Hantu

Ilustrasi siswa India. (Foto: bbc.com)

INDIA, SATUHARAPAN.COM - Para murid di sebuah sekolah di negara bagian Bengal Barat, India, mengatakan ada hantu yang gentayangan di sekolah mereka.

Sebanyak 40 murid perempuan di sekolah itu - yang berada di perkebunan teh Changmari di dekat Pegunungan Himalaya - pingsan karena ketakutan 'melihat hantu' sampai memerlukan perawatan dokter.

Para murid yang berusia antara 11 hingga 12 tahun mengatakan hantu tersebut adalah perempuan, yang biasanya muncul tengah hari dan sering mengenakan kain sari berwarna putih.

Beberapa pengakuan dari para murid cukup mengerikan, seperti hantu itu memukuli mereka atau mencoba melempar mereka ke dalam lubang, seperti dilaporkan wartawan BBC.

Seorang dokter pemerintah yang berkunjung ke sekolah tersebut mengatakan kepada BBC bahwa dia awalnya berpikir para murid menderita kekurangan gizi namun tidak menemukan masalah kesehatan fisik.

Oleh karenanya, dia menginginkan para murid mendapat perawatan dari psikiater.

Namun dokter yang bertugas di perkebunan menegaskan kisah hantu semata-mata takhayul dan banyak warga yang kurang berpendidikan di tempat itu memang percaya takhayul.

Dan warga sekitar berpendapat bahwa hantu yang gentayangan di sekolah merupakan roh dari pemilik perkebunan warga Inggris yang meninggal di masa kekuasaan Raj dulu. (bbc.com)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home