Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 08:23 WIB | Senin, 15 September 2014

Oposisi Suriah Galang Kolalisi Anti-ISIS

Sebuah foto yang dirilis kantor berita resmi Syrian Arab News Agency (SANA) menunjukkan Presiden Suriah Bashar al-Assad (kanan) bertemu dengan Duta PBB untuk krisis Suriah, Staffan de Mistura dari Italia, di Damaskus pada 11 September 2014. Mistura melakukan kunjungan pertamanya ke Damaskus sebagai duta baru PBB. (Foto: AFP)

ABU DHABI, SATUHARAPAN.COM - Pemimpin kelompok oposisi utama Suriah yang diasingkan pada Minggu mengharapkan dukungan komunitas internasional untuk memerangi Damaskus dan militan Islamic State (ISIS).

Amerika Serikat berupaya membentuk koalisi internasional untuk membendung ISIS dan sudah mendapatkan dukungan dari 10 negara Arab, termasuk Arab Saudi.

“Peran koalisi internasional melawan terorisme harus sangat jelas,” kata Hadi el-Bahra, pemimpin Koalisi Nasional Suriah (SNC), dalam sebuah jumpa pers di Abu Dhabi.

SNC mengumpulkan berbagai kelompok untuk menggulingkan Presiden Suriah Bashar al-Assad, tapi mereka semakin melemah karena timbulnya perpecahan meskipun mereka mendapatkan dukungan dari negara-negara Barat dan Arab Saudi.

“Kami warga negara Suriah,kami orang-orang yang bertanggung jawab,” ucapnya, menambahkan “komunitas internasional seharusnya mendukung upaya kami.”

Bahra mengungkapkan SNC “100 persen” sanggup memerangi ISIS “dengan menggunakan rencana yang tepat dan kami minta dukungan dari komunitas internasional.”

SNC menegaskan mereka akan melancarkan dua serangan pada saat bersamaan, “satu melawan rezim dan satu lagi terhadap IS (ISIS),” kata Bahra. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home