Google+
Loading...
MEDIA
Penulis: Sabar Subekti 08:04 WIB | Minggu, 26 Juli 2020

Pakistan: Menteri Provinsi Diduga Terlibat Pembunuhan Wartawan

Wartawan Pakistan berunjuk rasa mengecam penangkapan kolega mereka oleh pihak berwenang karena melaporkan kurangnya fasilitas di pusat karantina yang didirikan untuk mengatasi penyebaran virus corona di kota perbatasan Chaman, pada 23 Juni 2020 di Quetta, Pakistan. (Foto: dok. AP)

ISLAMABAD, SATUHARAPA.COM-Polisi Pakistan mengatakan pada hari Sabtu (25/7) bahwa mereka sedang menyelidiki penembakan mematikan terhadap seorang jurnalis lokal untuk meastikan apakah seorang menteri provinsi berada di balik pembunuhan itu.

Perkembangan itu terjadi sehari setelah keluarga wartawan, Anwar Jan, menuduh Abdul Rehman Khetran, seorang menteri urusan Pangan di Provinsi Baluchistan, mempekerjakan orang-orang bersenjata untuk membunuh Jan pada hari Kamis (23/7).

Petugas polisi, Abdul Aziz, mengatakan bahwa penyelidikan pembunuhan itu telah dibuka untuk kemungkinan keterlibatan Khetran. Khetran membantah terlibat, dan mengatakan bahwa orang-orang bersenjata yang dituduh oleh keluarga Jan membunuhnya bukan orangnya. Namun sejauh ini Khetran belum memberikan komentar lebih lanjut.

Jan dibunuh oleh dua pria bersenjata ketika dia berjalan ke rumahnya di kota Barkhan. Keluarganya bersikeras Khetran memerintahkan pembunuhan Jan sebagai pembalasan karena Jan sebagai jurnalis telah mengungkap dugaan korupsi yang dilakukannya.

Pakistan dianggap sebagai salah satu negara paling berbahaya bagi jurnalis, dan serangan terhadap mereka sering terjadi.

Pembunuhan Anwar Jan terjadi beberapa hari setelah jurnalis terkemuka Pakistan, Matiullah Jan, yang tidak terkait, diculik di siang hari bolong di ibu kota Pakistan, Islamabad. Para penculiknya membebaskannya di tempat sepi 12 jam kemudian. (AP)

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home