Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 17:43 WIB | Sabtu, 27 September 2014

Pameran Lukisan Dapurku Dapurmu Tampil Penuh Warna

Pameran Lukisan Dapurku Dapurmu Tampil Penuh Warna
Pameran karya lukis bertema Dapurku Dapurmu yang diprakasai oleh empat srikandi yang terdiri dari Ary Okta, KaNa, Laila Tifah, dan Nasya tampil penuh dengan warna. Karya lukisan yang disajikan tidak hanya sekedar menyuguhkan aktifitas memasak namun lebih dalam bagaimana dapur bisa menjadi ruang yang bisa masuk dalam aspek sosial, ekonomi, budaya, dan politik. Pameran yang digelar mulai dari 19 sampai dengan 28 September 2014 digelar di Galeri Cipta II Taman Ismail Marzuki (TIM) Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (27/9). (Foto-foto: Dedy Istanto).
Pameran Lukisan Dapurku Dapurmu Tampil Penuh Warna
Seorang pengunjung saat menikmati karya lukis dari empat srikandi kelompok seni rupa Peniti yang disajikan di Galeri Cipta II Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta Pusat.
Pameran Lukisan Dapurku Dapurmu Tampil Penuh Warna
Seorang pengunjung saat menyaksikan karya lukis berjudul Sertani Berdaulat yang menampilkan sosok presiden terpilih Joko Widodo dan mantan Presiden Republik Indonesia kelima Megawati Soekarnoputri.
Pameran Lukisan Dapurku Dapurmu Tampil Penuh Warna
Salah satu pengunjung saat menyaksikan karya lukis dari empat srikandi yang bertema Dapurku Dapurmu di Galeri Cipta II Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta Pusat.
Pameran Lukisan Dapurku Dapurmu Tampil Penuh Warna
Salah satu karya lukis yang menampilkan sosok presiden terpilih Joko Widodo yang dikelilingi oleh para tokoh di salah satu etalase pamaran di Galeri Cipta II Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta Pusat.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Karya lukisan “ Dapurku Dapurmu! “ dari kelompok seni rupa Peniti berani menampilkan warna. Pameran yang diprakasai oleh empat perupa Ary Okta, KaNa, Laila Tifah, Nasya digelar sejak 19 September sampai dengan 28 September 2014 di Galeri Cipta II, Taman Ismail Marzuki (TIM) Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (27/9).

Pameran yang mengusung “ Dapurku Dapurmu “ menyuguhkan karya seni lukis yang tidak hanya sekedar berisi tentang aktivitas memasak. Namun, lebih bagaimana karya tersebut bisa masuk dalam ruang sosial, budaya, ekonomi dan politik.

Seperti apa yang disampaikan dalam pesan dari keempat perupa bahwa dapur adalah representasi bahasa cinta, dapur bagi mereka adalah kantor seorang ibu, dapur adalah kekuasaan dan dapur adalah studio mengolah konsep hingga matang.

Dalam bingkai yang dilukis oleh perupa tersebut juga menampilkan karya seni yang menggambarkan sosok presiden terpilih Joko Widodo dan juga mantan presiden kelima Megawati Soekarnoputri yang di berada di sekitar persawahan yang berjudul “ Sertani Berdaulat “.

Pameran yang berani menyuguhkan warna akan berakhir hingga besok, Minggu (27/9), bagi warga Jakarta yang ingin menikmati karya-karya keempat srikandi tersebut bisa datang ke Galeri Cipta II yang dibuka mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home