Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 07:56 WIB | Selasa, 04 Agustus 2015

Panglima TNI Pimpin Sertijab Aster Panglima dan Kapuspen

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, dari Mayjen TNI Ngakan Gede Sugiartha G SH kepada Mayjen TNI Wiyarto, dan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI dari Mayjen TNI M Fuad Basya kepada Mayjen TNI Endang Sodik, MBA, di ruang hening Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, pada hari Senin (3/8). (Foto: Puspen TNI)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI dari Mayjen TNI Ngakan Gede Sugiartha G SH, kepada Mayjen TNI Wiyarto, SSos, dan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI dari Mayjen TNI M Fuad Basya kepada Mayjen TNI Endang Sodik, MBA, di ruang hening Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, pada hari Senin (3/8).

Dalam sambutannya Panglima TNI mengatakan, dalam menghadapi tantangan tugas ke depan, teritorial dan pusat penerangan menjadi motornya. “Sesuai amanat Presiden Joko Widodo pada saat Prasetya Perwira (Praspa), Presiden mengharapkan TNI yang hebat, profesional, andal, dan dicintai oleh rakyat,” kata dia.

“Mabes TNI harus mencintai rakyat, dalam menjalankan tugas membuat TNI yang hebat, andal, profesional dan dicintai rakyat. Pusat Penerangan bertugas untuk membentuk opini dan Teritorial bertugas untuk mendekatkan TNI dengan rakyat dengan berbagai kegiatan yang ada,” kata dia.

“Jadi, pembentukan opini dilakukan oleh Penerangan TNI, kemudian Teritorial segera melakukan serbuan teritorial,” dia menambahkan.

Pada akhir sambutannya, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengucapkan terima kasih kepada Mayjen TNI Ngakan Gede Sugiartha dan Mayjen TNI M. Fuad Basya atas segala upaya kerjanya, sehingga sampai saat ini TNI semakin hari semakin eksis, semakin dipercaya oleh komponen bangsa maupun masyarakat, dan semakin dicintai oleh rakyat. (PR)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home