Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:07 WIB | Selasa, 17 Juni 2014

Pasangan Baru Lolos ke Babak Utama

Pasangan Baru Lolos ke Babak Utama
Greysia Polii dan Kevin Sanjaa Sukamuljo di babak kualifikasi Indonesia Open 2014, Selasa (17/6). (Foto-foto: Humas PBSI).
Pasangan Baru Lolos ke Babak Utama
Greysia Polii dan Kevin Sanjaa Sukamuljo di babak kualifikasi Indonesia Open 2014, Selasa (17/6).
Pasangan Baru Lolos ke Babak Utama
Pebulu tangkis tunggal putri usia muda, Hanna Ramadhini di babak kualifikasi Indonesia Open 2014, Selasa (17/6).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kevin Sanjaja Sukamuljo dan Greysia Polii yang pertama kali turun berpasangan di ajang bulu tangkis internasional, tampil memukau dan lolos ke babak utama, setelah berhasil mengalahkan pasangan lain pada  partai kualifikasi pertama dan kedua yang berlangsung Selasa (17/6), di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Keterangan ini diperoleh satuharapan.com dari milis resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada Selasa (17/6) malam.

Kevin dan Greysia, yang merupakan penghuni pelatnas PBSI Cipayung mampu menembus babak utama turnamen berhadiah total 44 juta rupiah ini setelah pada kualifikasi kedua mengalahkan pasangan sesama Indonesia, Fran Kurniawan dan Shendy Puspa Irawati, 19-21, 21-18, dan 21-15.

Sebelumnya di babak kualifikasi pertama, Kevin/Greysia mengalahkan pasangan Malaysia, Mohd Lutfi Zaim Abdul Khalid/Soong Fie Cho, 21-11, 16-21, 24-22.

“Kami senang bisa melaju ke babak utama. Sebetulnya di awal permainan, kami pikir peluangnya 50-50,” kata Kevin.

“Kita awalnya agak canggung juga, karena  Fran dan Shendy kan pasangan  senior dari saya dan mereka sudah lama bermain ganda campuran. Untungnya, kami tampil tanpa beban dan bermain lepas," lanjut pebulu tangkis berusia 19 tahun ini.

“Kami sama-sama pemain ganda putra dan putri, bukan spesialis ganda campuran. Saya sendiri sudah empat tahun tidak main di ganda campuran, ada rasa canggung juga, apalagi berhadapan dengan pemain putra, tadi sempat kaget kena smash nya Fran di depan net,” kata Greysia yang ditemui usai pertandingan.

“Bermain ganda campuran merupakan pengalaman menarik, saya sangat menikmatinya. Ini juga bagus buat Kevin yang merupakan pemain muda berbakat dengan mental bertanding yang bagus, dia bisa latihan mengatasi suasana pertandingan, mengatasi lawan, dan sebagainya,” kata salah satu pebulu tangkis yang kemarin ikut di tim Piala Uber Indonesia 2014.

Greysia menganggap penting kemenangan atas kedua seniornya itu, apalagi bagi Kevin, karena  bagi Greysia sendiri dia menganggap bermain di ganda campuran melatihnya menjadi lebih mengontrol ritme permainan. 

Kevin dan Greysia baru saja latihan beberapa saat jelang Indonesia Open 2014. Awalnya Greysia ditawari bermain rangkap oleh Eng Hian, sang pelatih.

Kala itu ia diminta memilih pasangan main antara lain Kevin, Hardianto, Hafiz Faisal atau Muhammad Rian Ardianto. Namun Greysia mengakui kalau dirinya tak menyangka akan diminta tampil di turnamen kelas premier ini, dikiranya ia akan bertanding di Indonesia Open Grand Prix Gold 2014 pada September mendatang.

Sebagai pasangan non-unggulan, Kevin dan Greysia mendapatkan undian yang kurang menguntungkan. Di babak utama, keduanya sudah ditunggu unggulan pertama dari Tiongkok, Zhang Nan dan Zhao Yunlei pada Rabu (18/6). J

“Kami baru latihan dua kali, jadi mau melawan Zhang dan Zhao atau yang lainnya ya lawan saja, nothing to lose dan tidak ada pressure,” tutup Greysia. (PR).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home