Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 16:06 WIB | Kamis, 25 Desember 2014

Pastor James: Foto Selfie Tunjukkan Degradasi Moral

Laki-laki Inggris yang berfoto selfie di atas patung Kristus Penebus Brazil menjadi viral minggu ini. (Foto-foto: alarabiya.net/The Flash Pack)

MEDAN, SATUHARAPAN.COM – Pemrakrsa Graha Maria Annai Velangkanni Pastor James Bharataputra menilai aktivitas foto selfie yang belakangan marak terjadi di tengah masyarakat menunjukkan adanya degradasi moral manusia. Menurut dia, hal tersebut memperlihatkan manusia terlalu mencintai dirinya sendiri dan melupakan kondisi sekitar.

“Sekarang semakin tren foto selfie, artinya masyarakat hanya menikmati dirinya sendiri dan tidak lagi peduli sama orang lain, itu adalah sebuah degradasi moral,” kata Pastor James kepada satuharapan.com, di Graha Maria Annai Velangkanni, Medan, Sumatera Utara, Rabu (24/12).

Menurut dia, teknologi tidak akan pernah memberi kebahagiaan sejati bagi umat manusia, karena kebahagiaan sesungguhnya hanya dari Tuhan yang merupakan Sang Pencipta. “Sebagai umat manusia kita harus kembali mengingat bahwa kita hidup saling berdampingan dengan orang lain, bukan dengan teknologi,” kata Pastor James.

Dia berpandangan aktivitas foto selfie yang kian marak terjadi pun menunjukkan keegoisan manusia yang terlalu mencintai diri sendiri. Bahkan banyak keluarga yang melupakan waktu saling berinteraksi dan komunikasi antara ayah, ibu, dan anak, hanya karena sibuk bermain dengan teknologi dalam smart phone (telepon pintar).

“Hal ini juga penyebab terjadinya tindak korupsi marak terjadi, ya karena mereka sudah tidak peduli dengan orang lain,” ujar dia.

Oleh karena itu, dia berharap lewat perayaan Hari Natal 2014, masyarakat dapat menyadari dan mau merubah gaya hidup dengan lebih memperhatikan lingkungan sekitar. “Tidak hanya sibuk dengan keperluan dirinya sendiri,” ujar Pastor James.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home