Google+
Loading...
RELIGI
Penulis: Sotyati 15:04 WIB | Selasa, 19 Mei 2020

Patriark Rumania: “Mengubah Penderitaan Jadi Harapan”

Patriark Daniel, Kepala Gereja Ortodoks Rumania. (Foto: Basilica.ro)

14 Mei 2020

SATUHARAPAN.COM – Patriark Daniel dari Rumania, dalam sebuah pesan video pada pekan lalu, berbicara kepada umat beriman, yang mencerminkan bahwa “keadaan pandemi memanggil kita untuk mengubah penderitaan menjadi harapan, dan isolasi menjadi keinginan untuk lebih banyak persekutuan di antara orang-orang.”

Karena pandemi itu, otoritas negara telah memberlakukan langkah-langkah ketat untuk menjaga jarak sosial, isolasi, dan karantina, yang sangat mengubah kehidupan dan kegiatan orang, kata Patriark.

“Pandemi ini telah menyebabkan, dan masih menyebabkan, banyak kepanikan, takut menjadi sakit, dan takut akan kematian,” Kepala Gereja Ortodoks Rumania itu menambahkan, seperti dilansir oikoumene.org, 14 Mei 2020.

“Itulah sebabnya keadaan pandemi memanggil kita untuk lebih dan lebih merenungkan pentingnya kehidupan manusia dan kesehatan di bumi.”

Cinta kasih Tuhan tetap tak pernah berubah dalam sejarah, karena Tuhan ingin membebaskan manusia dari dosa sebagai cara hidup yang egois, dari penyakit dan kematian, lanjut Patriark Daniel.

“Saat ini, keadaan pandemi juga dapat dipahami sebagai ujian atau verifikasi keadaan spiritual orang, terutama dari intensitas cinta kasih mereka terhadap Tuhan dan sesama manusia,” ia menjelaskan.

“Dalam keadaan pandemi, doa adalah sumber spiritual kedamaian dan harapan, sementara solidaritas spiritual dan material dengan mereka yang menderita adalah sumber keberanian dan kegembiraan.” (oikoumene.org)

Editor : Sotyati

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home