Loading...
EKONOMI
Penulis: Martha Lusiana 10:41 WIB | Kamis, 02 Juli 2015

Paus Fransiskus Berdoa untuk Rakyat Yunani Hadapi Krisis

Paus Fransiskus. (Foto: bbc.co.uk)

VATIKAN, SATUHARAPAN.COM – Paus Fransiskus, Rabu (1/7), menyatakan keprihatinannya atas krisis yang melanda Yunani dan memberikan dukungan kepada rakyat di negara tersebut, menurut pernyataan juru bicara Vatikan, Federico Lombardi, kepada pers, seperti diberitakan nbcnews.com.

Paus meminta kepada para pemimpin Eropa untuk membuat keputusan yang bertanggung jawab dan tetap memperhatikan martabat manusia

“Kabar mengenai situasi ekonomi dan sosial di Yunani sangat mengkhawatirkan,” ujar Lombardi.

“Bapa Suci mendukung semua rakyat Yunani melalui doa khusus bagi keluarga yang dilanda krisis kemanusiaan dan sosial yang begitu kompleks dan menyulitkan,” kata dia menlanjutkan.

“Martabat manusia harus tetap  menjadi pusat di tengah-tengah debat politik , teknis, dan dalam mengambil keputusan. Paus Fransiskus mengajak semua umat bersatu dalam mendoakan nasib baik bagi rakyat Yunani yang dikasihi,” seperti dikutip kantor berita AFP.

Sri paus menyatakan hal tersebut di tengah perundingan antara Yunani dan para kreditor untuk mencapai kesepakatan menjelang referendum pada Minggu (5/7) untuk menentukan nasib Yunani di dalam keanggotaan mata uang tunggal Eropa. 

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home