Loading...
RELIGI
Penulis: Yan Chrisna 14:19 WIB | Selasa, 14 Mei 2013

Paus Fransiskus Mendukung Anti Aborsi

Foto: Lifesitenews.com

ROMA, SATUHARAPAN.COM - Paus Francis ikut bergabung bersama sekitar 40.000 demonstran dari Italia dan negara-negara Eropa lain yang telah berkumpul di Roma, Italia dalam aksi pro-kehidupan. Mereka berkumpul di Lapangan Santo Petrus setelah sebelumnya melakukan aksi jalan kaki (The March for Life) menentang aborsi pada, Minggu (12/05).

Keterlibatan Paus sendiri dalam aksi ini dilakukan secara mendadak, tiba-tiba Paus meninggalkan Apostolik dan menyambut demonstran secara pribadi dari mobil khusus menuju dimana mereka berkumpul.

Dalam sambutan spontan Paus Fransiskus yang menyoroti pentingnya menghargai kehidupan manusia, mengatakan, "Saya menyambut peserta aksi pro-kehidupan yang berlangsung pagi ini di Roma dan mengundang semua orang untuk tetap fokus pada isu penting yaitu menghormati kehidupan manusia, dari saat pembuahan," seperti dikutip dari Kantor Berita Katolik.

Paus menambahkan bahwa ada kebutuhan dalam undang-undang untuk "melindungi semua manusia dari saat pertama keberadaan mereka."

Aksi pro-kehidupan yang dikoordinasikan oleh organisasi 'One of Us' Eropa, merupakan kampanye untuk memperoleh satu juta tanda tangan sebagai bagian dari inisiatif warga Eropa dalam menentang aborsi dan dibuatnya undang undang pelarangan aborsi. Kampanye ini diharapkan berhasil menggalang satu juta tanda tangan, dengan tanda tangan itu warga Eropa yang diwakili akan memperoleh hak membicarakan undang undang pelarangan aborsi di parlemen Uni Eropa.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home