Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 15:08 WIB | Selasa, 03 Desember 2013

Paus Suka Jalan-jalan di Malam Hari?

Paus Frasiskus. (Foto: dok)

ROMA, SATUHARAPAN.COM - Sebuah wawancara dengan, Uskup Agung, Konrad Krajewski tentang "Almoner His Holiness," (Bapa Suci Penderma) mengangkat spekulasi bahwa Paus bergabung dengan dia berjalan-jalan pada malam hari di Roma. Dia memberikan sedekah kepada orang miskin, dan  rumor itu diyakini benar.

Sebuah sumber yang tak mau disebutkan di Roma mengatakan kepada The Huffington Post bahwa "pengawal Swiss menegaskan bahwa Paus telah memberanikan diri keluar pada malam hari, berpakaian sebagai seorang imam biasa, untuk bertemu dengan laki-laki dan perempuan tunawisma."

Krajewski sebelumnya mengatakan, "Ketika saya mengatakan kepadanya, "Aku akan keluar ke kota malam ini.” ada risiko bahwa dia akan pergi dengan saya." Dan dia hanya tersenyum dan menunduk ketika wartawan bertanya kepadanya apakah Paus menemaninya perjalanan ke kota?

Paus Fransiskus bukan satu-satunya Paus yang dikenal suka “pengembaraan” di malam hari. Ada cerita dari Paus Yohanes XIII menyelinap keluar untuk menikmati keindahan Roma di malam hari,

Juga laporan yang mengatakan Paus Pius XII berpakaian sebagai Fransiskan selama Perang Dunia II untuk membantu menyelundupkan penduduk Yahudi di Roma untuk keselamatan. Baru-baru ini, Paus Benediktus XVI muncul keluar mendadak untuk mengunjungi sebuah pameran seni.

Ketika Paus Fransiskus (sebelumnya sebagai Kardinal Jorge Bergoglio) dikenal suka menyelinap keluar pada malam hari untuk memecahkan roti dengan tunawisma, duduk dengan mereka di jalan dan makan bersama mereka untuk menunjukkan bahwa mereka dicintai.

Dan kita mencintai dia untuk melakukannya sekarang, tulis Huffington Post.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home