Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:59 WIB | Selasa, 07 Juli 2015

PB Pertina Promosikan Petinju ke Pra-Olimpiade

Ilustrasi tinju di INdonesia. (Foto: sportiplus.com).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – PB Pertina (Pengurus Besar Persatuan Tinju Amatir Indonesia) mengajukan tiga petinju layak dipromosikan tampil dalam babak kualifikasi Olimpiade dengan mengacu kepada hasil di SEA Games 2015 yang berlangsung di Singapura 5-16 Juni.

Seperti diberitakan satlakprima.com, Selasa (7/7) PB Pertina mengajukan para petinju tersebut dengan tujuan diberi jam tanding yang cukup untuk mengejar prestasi puncak.

“Kontingen tinju Indonesia diperkuat 6 putra dan 4 putri di Singapura, tiga diantaranya layak menuju prakualifikasi Olimpiade, seperti Julio Bria peringkat 18 dunia di kelas 52 kg meski gagal mengukir medali di SEA Games. Begitu juga Kornelis Wangu Langu yang medali emas di kelas 49 kg pada SEAG XXVIII dan Farrand Papedang di kelas 60 kg,” kata Adi Suwandana  dalam evaluasi SEA Games di Jakarta, Senin (6/7).

Untuk menuju Olimpiade Kornelis akan tampil di kejuaraan Asia di China 25 Juli 2015, selain itu Try out lagi ke China, dan Thailand 25 Agustus 2015. Semua itu merupakan persiapan menuju Olimpiade dan SEA Games XXIX tahun 2017 di Malaysia.

Menurut Adi persiapan menuju SEA Games Malaysia 2017 dan Olimpiade 2016 merupakan satu paket dalam mempersiapkan petinju menggapai prestasi puncak. Semua itu juga mempunyai arah yaitu menggapai prestaasi puncak menuju Asian Games di Jakarta pada 2018.

Dengan begitu, PB Pertina akan mengajukan 4 petinju putra dan 4 petinju putri ditempa dalam Pelatnas. Nama petinju yang diajukan ke Pelatnas, temasuk petinju yang dipromosikan ke Olimpiade. Atas pertimbangan itulah akhirnya Pertina dan Satlak Prima sepakat menurunkan petinjunya dibeberapa kejuaraan yang menjadi ajang kualifikasi Olimpiade. (satlakprima.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home