Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 10:08 WIB | Sabtu, 21 Mei 2016

Pecahan EgyptAir MS804 Akhirnya Ditemukan

Shalat Ghaib dilakukan di salah satu masjid di Kairo untuk korban dari pesawat MS804 (Foto: AP)

MESIR, SATUHARAPAN.COM - Pihak maskapai EgyptAir mengatakan puing-puing dari pesawat MS804 yang hilang pada Kamis (19/5) lalu sudah berhasil ditemukan, termasuk barang bawaan penumpang dan tempat duduk pesawat, menurut laporan Associated Press (AP).

 

Pasukan angkatan udara dan angkatan laut Mesir telah menemukan barang bawaan penumpang dan pecahan dari pesawat MS804 di sekitar sebelah utara Alexandria, 290 km dari Kairo, menurut keterangan pasukan militer di Facebook.

 

Pencarian masih dilanjutkan untuk menemukan sisa dari pecahan pesawat dan kotak hitam (black box) untuk mengetahui apa yang menyebabkan peristiwa tersebut. 

 

Presiden Mesir, Abdul Fattah el-Sisi menyampaikan belasungkawanya kepada keluarga korban pada hari Jumat (20/5) seperti yang dikutip dari pernyataan pihak kepresidenan “Presiden ikut berduka atas korban pesawat EgyptAir yang tewas setelah pesawat itu jatuh di Laut Mediterania dalam perjalanan kembali ke Kairo dari Paris”.

 

Pencarian intensif dilakukan sehari setelah menteri penerbangan Mesir belum bisa memastikan kecelakaan MS804 terjadi akibat kegagalan teknis atau serangan teroris, meskipun serangan teroris jauh lebih memungkinkan.

 

Tanggal 31 Oktober tahun lalu, pesawat Metrojet nomor penerbangan 9268 milik maskapai Rusia terbang dari Kairo dan jatuh di Semenanjung Sinai karena aksi teroris kelompok ISIS, menewaskan 224 orang di dalamnya.

 

Namun, sampai sekarang belum ada tanda-tanda pengklaiman dari pihak ISIS atas kecelakaan tersebut. (aljazeera/kav)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home