Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 21:05 WIB | Rabu, 26 November 2014

Pecandu Narkoba Dilibatkan Kampanye Antinarkoba TNI

Upaya TNI Wujudkan Bebas Narkoba di GOR A. Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Rabu (26/11).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM –  Sebanyak 100 pecandu narkoba menampilkan aksi teatrikal dengan memperagakan adegan-adegan tegang dan lucu dalam menggunakan berbagai jenis narkoba dalam acara yang diadakan TNI di GOR A. Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Rabu (26/11).

Acara tersebut bertema Wujudkan TNI sebagai Patriot Sejati, Profesional dan Dicintai Rakyat dengan Bebas Narkoba,  diikuti para prajurit dan PNS di lingkungan Mabes TNI.

Komandan (Dandenma) Mabes TNI Kolonel Laut (S) Dr. Ivan Yulivan, M.M. menyampaikan dalam pidato bahwa narkoba telah menjalar ke berbagai komponen masyarakat, termasuk TNI. Bahkan, saat ini disebutkan penggunaan narkoba di Indonesia sudah sangat luar biasa.

Lebih lanjut lagi, Dandenma Mabes TNI mengingatkan, beberapa waktu lalu Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko telah menginstruksikan kepada seluruh prajurit dan PNS di lingkungan TNI, agar jangan sampai menggunakan serta menyalahgunakan narkoba.

Dalam acara tersebut hadir dr. Aisah Dahlan selaku Kepala Unit Narkoba/Rehabilitasi pada Rumah Sakit SELAPA POLRI dan juga sebagai staf ahli bidang Rehabilitasi BNN. Ia juga pengasuh seratus pecandu narkoba yang tampil pada hari itu.

Ia menyampaikan bahwa pengguna narkoba dari tahun ke tahun terus meningkat, dan yang lebih mengkhawatirkan adalah pengguna narkoba di tingkat usia dini yang akan menyerang sel-sel syaraf otak.

Oleh karena itu, ia menyarankan para orang tua belajar mengenai dampak penggunaan narkoba, misalnya dengan mengikuti seminar penanggulangannya. Dengan demikian semakin cerdas mendeteksi penggunaan narkoba pada anak-anak mereka, salah satunya dengan cara berkomunikasi lebih banyak dan  selalu memberi perhatian.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home