Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 11:03 WIB | Senin, 19 Mei 2014

Pekerja Gereja Lesbian Dipecat Setelah Pernikahannya Terungkap

Colleen Simon (kiri) diminta mengundurkan diri sebagai pekerja sosial di gerejanya setelah pernikahan sesama jenis dengan seorang pendeta, Donna Simon (tengah) terungkap. (Foto: facebook.com)

KANSAS, SATUHARAPAN.COM – Seorang pekerja sosial gereja di Kansas City, Colleen Simon, dipecat dari pekerjaannya ketika pernikahannya dengan sesama jenis terungkap di sebuah pemberitaan media online, Kansas City Star.

Colleen telah bekerja selama hampir satu tahun dan menjabat sebagai kepala koordinator penyuplai makanan di gereja Katolik setempat yang selalu menyalurkan makanan bagi mereka yang kelaparan. Pekerjaan itu merupakan sebuah pekerjaan yang dia cintai karena menggabungkan antara jiwa sosialnya dengan iman yang dia miliki.

Dia dan istrinya, Donna Simon, menikah di Iowa pada tahun 2012. Colleen memberitahu kepada Star bahwa pada Juli 2013, ketika dia dipekerjakan di Gereja St. Francis Xavier di Kansas City, Missouri, dia telah mengungkapkan status pernikahannya kepada Pastur, tapi dia sering menggunakan kata-kata seperti “pasangan saya” atau “kekasihku” yang merujuk kepada Donna.

Pernikahan mereka terungkap oleh di media Kansas City Star yang dimuat pada 30 April lalu mengenai Colleen dan pekerjaannya yang mengurusi dapur makanan gereja. Colleen mengatakan kepada Star dalam sebuah wawancara pekan ini bahwa dia diminta mundur dari posisinya setelah profilnya di media tersebut dipublikasi.

Donna, yang adalah seorang pendeta di Gereja Lutheran St. Mark Hope and Peace di Kansas City, menulis di akun Facebook-nya pada Kamis (15/5) pagi untuk menyatakan kekagumannya tentang bagaimana istrinya dapat mengatasi masalah tersebut.

“Saya sangat bangga dengan Colleen Simon, yang telah menangani kekacauan ini dengan rahmat yang luar biasa. Dia sebenarnya enggan kisah ini diceritakan, karena dia ingin membuat perubahan. Tidak ada seorang pun yang harus melalui masalah ini dan harus dipecat karena jati diri mereka.”

Hingga berita ini dipublikasikan, Gereja St. Francis Xavier Church belum berkomentar apa pun. (huffingtonpost.com/kansascity.com)

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home