Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:14 WIB | Kamis, 03 April 2014

Kejurprov DKI: Alexis Juara 200 M Gaya Bebas Putra

Gede Siman Sudartawa (kiri) dan Roy Suryo (kanan) saat KRAPSI yang berlangsung pada Desember 2013, di Jakarta. (Foto: Prasasta)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Perenang putra Indonesia yang bernaung di bawah perkumpulan renang Millenium Aquatic, I Gede Siman Sudartawa hanya finis di peringkat kedua di bawah rekan satu timnya, Alexis W Ohmar pada nomor perlombaan 200 meter gaya bebas putra yang menjadi bagian dari Kejuaraan Renang Provinsi (Kejurprov) DKI Jakarta 2014, pada Kamis (3/4) sore, di Stadion Soemantri Brojonegoro, Jakarta.

I Gede Siman Sudartawa  bertanding di Kejurprov DKI 2014 ini dalam Kelompok Umur (KU) senior. Dia tak berdaya atas Alexis, Gede Siman hanya takluk 0,06 detik. Alexis menyelesaikan catatan waktu 1 menit 59,9 detik sementara Gede Siman menempuh catatan waktu 1 menit 59,96 detik.

Akan tetapi catatan waktu yang diperoleh Alexis dan Gede Siman belum dapat menyamai catatan rekor nasional dan KU 200 meter gaya bebas putra yang dibukukan perenang nasional putra lainnya, Triady Fauzy Sidiq yang mencatatkan waktu 1 menit 50,46 detik saat Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan se-Indonesia (KRAPSI) ke-35 yang digelar di Jakarta, pada Desember 2013.

Selain persaingan Alexis dan Gede Siman, di 200 meter gaya bebas putra terdapat nama-nama yang menghuni peringkat ketiga hingga kelima antara lain Ramzy Widodo, Yonathan Condro, dan Fahri Khustayib.

Gede Siman, dan Triady Fauzy Sidiq merupakan dua dari beberapa perenang andalan Indonesia saat ajang multi olahraga negara-negara Asia Tenggara (SEA Games) yang berlangsung  di Myanmar, pada Desember 2013.

Pada Kamis (3/4), Kejurprov mempertandingkan berbagai nomor perlombaan antara lain 400 m gaya Bebas putra dan putri, 100 meter gaya punggung, 100 meter gaya kupu-kupu, 200 meter gaya ganti perorangan, 200 meter gaya bebas, dan 50 meter gaya kupu-kupu bagi kelompok umur I hingga senior.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home