Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:07 WIB | Minggu, 10 Agustus 2014

Pellegrini Ingin Lampard Bermain Kembali di Timnas

Frank Lampard (PSG, kaus biru) saat berlaga di LIga Champions bersama Chelsea musim 2013-2014. (Foto: fifa.com).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini menginginkan Frank Lampard bermain kembali di tim nasional Inggris agar performa dan kepercayaan diri tetap tinggi. Pellegrini mengatakan demikian kepada sportsmole pada Sabtu (9/8).

“Frank Lampard adalah gelandang berpengalaman, dan untuk menjaga kepercayaan dirinya, mudah-mudahan dia masih mempertimbangkan untuk kembali bermain pada pertandingan internasional,” kata Pellegrini.

Gelandang berusia 36 tahun itu dilepas Chelsea pada akhir musim lalu karena kontraknya habis, dan New York City merupakan klub yang langsung merekrutnya untuk bersepak bola di Liga Amerika Serikat musim mendatang.

Lampard merupakan bagian dari skuad Inggris pada Piala Dunia 2014 di Brasil, akan tetapi Lampard gagal berkontribusi dengan baik sehingga Inggris tersingkir di babak awal.  

“Frank memang pesepak bola berkualitas bagi tim kami, dan tim nasional Inggris pernah sangat bergantung pada performanya,” lanjut Pellegrini.

Lampard telah mencetak 29 gol dalam 106 kali penampilan bersama tim nasional Inggris.

“Dia memang pesepak bola yang berkemampuan lengkap, kami inginkan dia sebagai bagian tim karena saat ini kami butuh keseimbangan di tim. Kami butuh dia agar bisa memperbaiki lini tengah kami, walau kami juga ada Yaya (Toure). Pengalaman Lampard sama seperti dahulu saat lini tengah kami masih ada (Patrick) Vieira,” tutup mantan pelatih Villareal itu.

Gelandang Prancis Patrick Vieira sempat memperkuat Manchester City selepas hijrah dari Arsenal dan Juventus. Kegemilangan Vieira sempat membuat Manchester City menjuarai Liga Inggris musim 2011, akan tetapi semusim kemudian Vieira memutuskan pensiun dari sepak bola dan menjadi salah satu direktur teknik Manchester City. (sportsmole.co.uk/wikipedia.org).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home